Selasa, 18 Juni 2024

Kemenangan atas Yordania Tunjukkan Mentalitas Pemenang Timnas U-23

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Nathan Tjoe A On Pemain Timnas Indonesia (kanan) berduel dengan pemain vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Foto: PSSI Ilustrasi - Nathan Tjoe A On Pemain Timnas Indonesia (kanan) berduel dengan pemain vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Foto: PSSI

Nathan Tjoe-A-On menyebut kemenangan 4-1 atas Yordania menunjukkan mentalitas para pemain Timnas U-23 Indonenesia.

Hal itu disampaikan pemain Timnas U-23 ini usai mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam.

“Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik,” Kata Nathan dilansir Antara pada Senin (22/4/2024).

Marselino Ferdinan mencetak dua gol di laga ini. Kemudian Witan Sulaeman dan Komang Teguh masing-masing cetak satu gol. Sementara gol Yordania hadir dari aksi bunuh diri Justin Hubner.

“Tentu saja sebelum pertandingan Anda hanya perlu lolos tapi kami memainkan pertandingan seperti kami ingin memenangkannya dan benar-benar menunjukkan intensitas, dengan kuat, dengan bermain sebagai tim, saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik, saya pikir kekuatan dari kita,” kata bek 22 tahun itu.

Saat ini, Nathan telah kembali ke klubnya SC Heerenveen setelah mengantarkan Indonesia mencetak sejarah baru dengan melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Nathan kembali ke Heereveen setelah kesepakatan dengan PSSI untuk membela Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024, telah habis.

Lobi PSSI membuat Nathan yang semula tidak diizinkan klubnya, akhirnya diberi izin selama seminggu untuk mengikuti turnamen yang tidak masuk agenda FIFA ini. (ant/ike/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Selasa, 18 Juni 2024
Kurs