Sabtu, 4 Mei 2024

Paul Munster Kontrol Berat Badan Pemain selepas Lebaran untuk Hadapi Dewa United

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya Surabaya dijadwalkan menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (16/4/2024) sore. Foto: Persebaya

Paul Munster head coach Persebaya Surabaya fokus mengontrol berat badan pemainnya jelang laga lawan Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Selasa (16/4/2024) sore.

Paul Munster ingin memastikan kondisi fisik anak asuhnya tetap terjaga dengan baik. Apalagi pemain Persebaya baru saja libur dan masih berada dalam suasana Lebaran.

“Setelah mereka kembali dari liburan kita cek berat badan mereka. Ini hal yang sangat kecil dan detail, tapi kami lakukan untuk bagaimana kami bisa mengontrol kondisi pemain,” katanya.

Untuk memaksimalkan upayanya dalam mengontrol kondisi fisik pemain, Paul Munster sebelumnya juga meminta para pemain untuk memberi laporan kepada dirinya terkait aktivitas selama libur.

Selain memastikan kondisi fisik terjaga, skuad Persebaya saat ini juga tengah fokus untuk mematangkan taktikal dan menguatkan mental.

“Semuanya harus fokus untuk melihat kondisi mereka secara intens dua atau tiga hari sebelum bertanding melawan Dewa United. Kami latihan sangat intens, kami lakukan itu sekarang. Sekarang, kami mulai pelan-pelan mengembalikan fisik dan mental tim setelah mereka kembali,” bebernya.

Paul Munster mengatakan, semua klub di Liga 1 pasti akan menampilkan permainan terbaik dalam setiap pertandingan yang dihadapi, termasuk Dewa United.

Menurutnya, tim asal Tangerang itu merupakan salah satu klub yang bagus. Sehingga pihaknya akan Memaksimal persiapan untuk mengalahkan tim besutan Jan Olde Riekerink itu.

“Seperti yang saya katakan, semua orang akan berupaya bermain dengan bagus. Tapi Sekali lagi, kami ingin menampilkan penampilan terbaik dan harus meningkatkan permainan, baik individu maupun tim,” ucapnya.

Munster ingin, para pemain Persebaya bisa bermain sesuai instruksi dalam pertandingan pekan ke-31 untuk meraih poin penuh di kandang sendiri.

“Kami lakukan untuk menjadi lebih baik, karena di dalam sepak bola akan selalu berkembang. Tidak peduli mau kamu muda atau tua, kamu selalu bisa berkembang. Jadi ini yang saya sampaikan kepada pemain,” tandasnya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs