Senin, 20 Mei 2024

Persib Kalahkan Persebaya 3-1, David da Silva Cetak Hat-trick

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
David da Silva penyerang Persib Bandung mencetak tiga gol ke gawang Persebaya Surabaya pada Sabtu (20/4/2024) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Persib

David da Silva penyerang Persib Bandung memberi mimpi buruk kepada Persebaya Surabaya saat kedua tim bersua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Maung Bandung, julukan Persib mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung pada Sabtu (20/4/2024) sore tersebut.

David da Silva mencetak gol pertamanya pada menit ke-42. Selepas menerima umpan Ciro Alves, striker asal Brasil itu membuat Andhika Ramadhani tak berkutik.

Persib mendapatkan keuntungan karena Persebaya harus bermain dengan sepuluh orang setelah Andre Oktaviansyah diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-52.

Sebelumnya, pesepak bola yang akrab disapa Cobra tersebut menerima kartu kuning pertama dari wasit pada menit ke-46.

Bajul Ijo, julukan Persebaya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat eksekusi penalti Dusan Stevanovic.

Hanya saja, unggul jumlah pemain membuat Persib leluasa mengontrol pertandingan. Maung Bandung, julukan Persib unggul 2-1 lewat gol kedua David da Silva pada menit ke-67.

Keunggulan ini membuat Persib makin bernafsu untuk menambah gol ke gawang Persebaya. Usaha tim polesan Bojan Hodak ini membuatkan hasil pada penghujung babak kedua.

Kali ini David da Silva mencetak hat-trick usai memanfaatkan umpan matang Ciro Alves pada menit ke-87. Persib mengakhiri laga ini dengan skor telak 3-1. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs