Rabu, 15 Mei 2024

Anies Mencoblos Bersama Istri dan Anaknya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Anies Baswedan dan istri menunjukkan jari yang sudah dicelupkan tinta tanda sudah mencoblos dalam Pilkada DKI Jakarta. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Anies Baswedan, calon Gubernur DKI Jakarta, melakukan pencoblosan bersama Fery Farhati Ganis, istrinya dan keempat anaknya di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) pagi.

Mundur dari rencana awal akan mencoblos pada pukul 08.30 WIB, Anies baru melakukan pencoblosan pukul 10.30 WIB.

Sebelum mencoblos, Anies melakukan sholat Dhuha, makan pagi dan sungkem minta doa restu kepada ayah, ibu dan mertuanya.

Seperti masyarakat pada umumnya, Anies menyerahkan kartu DPT, dipanggil petugas baru melakukan coblosan.

Meski baru Mutiara Anies Baswedan anak pertamanya yang sudah mendapatkan hak pilih, ketiga anak Anies lainnya juga mencelupkan jarinya ke tinta. “Ini tanda kami kompak,” kata Anies sembari membentuk simbol angka tiga dengan jarinya sesuai nomor urutnya.

Sekadar diketahui, hari ini, warga Jakarta memberikan suara buat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, berebut dukungan sekitar 7,2 juta warga yang tercatat dalam daftar pemilih tetap.

Pasangan yang memperoleh suara terbanyak, nantinya dinyatakan sebagai pasangan calon terpilih yang akan memimpin Jakarta lima tahun ke depan. (faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs