Kamis, 18 April 2024

Mendagri Sindir Kosongnya Kursi Wagub DKI

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tjahjo Kumolo (kiri) Menteri Dalam Negeri berbincang dengan Anies Baswedan (kanan) Gubernur DKI Jakarta saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta di ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019). Foto: Antara.

Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sempat menyinggung kekosongan jabatan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta dalam sambutannya di rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-492 DKI Jakarta.

“Harapannya, kami segera minta pada DPRD untuk segera mengagendakan proses pemilihan wakil gubernur,” ujar Tjahjo ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Tjahjo juga berharap Anies Baswedan gubernur DKI Jakarta segera menyampaikan nama-nama usulan calon wakil gubernur.

“Nama-nama itu atas usulan partai pengusung ke DPRD, dan DPRD segera inisiatif untuk melakukan proses pemilihan sehingga wakil gubernur yang akan membantu Pak Anies sebagai gubernur agar jalan dengan cepat,” ujar Tjahjo dilansir Antara.

Jabatan Wagub DKI Jakarta kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2019. Sandiaga mengundurkan diri pada 10 Agustus 2018. Artinya, 10 bulan sudah kursi Wagub DKI Jakarta kosong.

Selain Mendagri, rapat paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-492 DKI Jakarta juga dihadiri sejumlah duta besar negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia, serta ketua DPRD dari sejumlah provinsi di Indonesia. (ant/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs