Jumat, 29 Maret 2024

PDIP Mulai Persiapkan Mesin Jelang Pemilu 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
 Arif Wibowo Wasekjen DPP PDIP saat memberikan pemaparan di rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu, (9/10/2021). Foto: PDIP

PDI Perjuangan (PDIP) akan melakukan persiapan-persiapan yang baik untuk bisa menangkan Pemilu, sehingga kembali berjaya pada Pemilu 2024.

Termasuk memperkuat diri untuk makin memahami hal teknis terkait pemilu.

“Tidak bisa kerja dadakan untuk memenangkan Pemilu 2024. Akan banyak faktor untuk memenangkannya dan saat ini dinamika politik pun mulai tinggi,” kata Arif Wibowo Wasekjen DPP PDIP.

Dia menyampaikan itu saat memberikan pemaparan di rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu (9/10/2021).

“Jadi, kader PDIP harus melakukan pergerakan yang spartan, disiplin yang tinggi, soliditas yang kuat, dengan kekompakan serta militansi yang tak terhingga,” ujar Arif.

Dia tegaskan lagi, partai banteng moncong putih perlu persiapan yang baik sejak awal dan melakukan perencanaan-perencanaan, tambah Arif.

Arif bilang, Rakerda di provinsi Papua Barat diharapkan mulai dari DPD, DPC, PAC di setiap distrik ada semangat yang kuat dari seluruh pengurus partai untuk melakukan konsolidasi semakin baik.

Dalam kesempatan yang sama, kepada peserta Rakerda DPD PDIP Papua Barat, Komarudin Watubun Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP pun mengingkatkan itu.

Perlu adanya kerja keras untuk Pemilu 2024. Semua harus berjuang memenangkan Pemilu Legislatif 2024. Sehingga perlu soliditas di semua tingkatan Partai.

“Semua harus bekerja keras di lapangan. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” tegasnya.

Sementara itu, masih dalam kesempatan yang sama, Arif juga menyinggung pentingnya kader PDIP memahami teknis kepemiluan.

Arif yang saat ini juga menjadi  Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP mengapresiasi, kesadaran Pemilu dan sistem elektoralnya makin dipahami di berbagai wilayah termasuk Papua Barat.

“Keterampilan teknis kepemiluan perlu dikuasai dengan baik, seperti pengawalan suara. Kampanye hebat bisa sia-sia kalau tidak diikuti kemampuan memahami hal teknis itu. BSPN dibentuk dan dikuatkan agar bisa mengawal dan mengamankan suara pemilih PDIP,” ujar Arif.(faz/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs