Minggu, 28 April 2024

Ganjar Pranowo Habiskan Kampanye Hari Keempat di Kupang

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 tiba di Bandar Udara El Tari Kupang, NTT, Jumat (1/12/2023). Foto: Antara.

Ganjar Pranowo calon presiden (capres) RI dalam Pemilihan Presiden 2024 dijadwalkan melakukan kampanye hari keempat di Kupang, NTT hari ini, Jumat (1/12/2023).

Setibanya di bandar udara internasional El Tari Kupang, Ganjar disambut oleh 8 warga berpakaian adat Timor atribut lengkap yang memenuhi lobi kedatangan. Ganjar tiba pukul 10.52 WITA, mengenakan kemeja berwarna hitam.

Mengutip Antara, mantan Gubernur Jawa Tengah itu disambut dengan kalimat berbahasa Timor oleh warga suku Timor dan diselempangkan kain adat di bahunya sebagai ungkapan penyambutan selamat datang.

Ganjar pun menyampaikan rasa terima kasihnya untuk masyarakat NTT yang sudah menanti kedatangannya.

Masyarakat tampak antusias bertemu Ganjar. Tak jarang mereka berswafoto bersama Ganjar. Bahkan, masyarakat menyerukan, “Ganjar Presiden, Ganjar Presiden”.

Ganjar didampingi Aria Bima politikus senior PDIP, Andi Widjajanto Deputi Politik 5.0, Denon Prawiraatmadja Deputi Operasi 247 TPN, dan Orias Petrus Moedak Bendahara TPN.

Dalam kampanye hari ini, Ganjar dijadwalkan akan ngobrol bersama Uskup Agung di Kupang. Ganjar juga akan bertemu dengan relawan dan mahasiswa serta menyambangi dua kampus, yaitu Universitas San Pedro Kupang dan Universitas Nusa Cendana.

Malam harinya, Ganjar akan mengadakan pertemuan tertutup dengan Tim pemenangan daerah (TPD) dan calon anggota legislatif setempat.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11/2023) lalu menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/ham/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs