Selasa, 30 April 2024

Rapim Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran dalam Satu Putaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) deklarasi untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (8/12/2023). Foto: Antara

Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) deklarasi untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 dalam satu putaran Pilpres 2024.

Anton Timbang Ketua Umum Rapim dalam deklarasi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (8/12/2023), mengatakan kelompok relawan itu merupakan gerakan untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan pedagang Indonesia.

Dilansir Antara, Anton mengatakan kalau Rapim meyakini penuh bahwa harapan para pedagang hanya dapat diwujudkan oleh Prabowo-Gibran.

“Pedagang kita tersebar 16.235 pasar rakyat dan 2.133 pusat perbelanjaan. Di titik inilah RAPIM akan fokus berjuang. Target, strategi, dan sasaran telah kami rumuskan,” kata Anton.

Ditegaskan kalau Rapim siap mengawal aspirasi besar para pedagang Indonesia hingga diwujudkan pada masa kepemimpinan Prabowo-Gibran nantinya.

Dia menyerukan ajakan untuk membentuk dan memperkuat simpul relawan di pasar-pasar rakyat dan pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia demi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024.

“Mari kita songsong kemajuan dan kebangkitan pedagang Indonesia. Bulatkan tekad, satukan hati, pilihan terbaik Prabowo-Gibran untuk Indonesia maju,” ujar Anton.

Sementara itu, M. Azzari Jayabaya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rapim membacakan poin-poin deklarasi dukungan dengan diikuti oleh segenap relawan.

Pertama, Rapim berjanji mendukung Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia.

Kedua, Rapim bekerja dan berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden dalam semangat gerakan satu putaran.

Yang terakhir, Rapim mengawal dan menjaga Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia sampai akhir masa jabatannya.

Sebagai informasi, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs