Senin, 29 April 2024

Ratusan Mahasiswa Jatim Minta Prabowo-Gibran Tidak Ingkar Janji Bila Terpilih di Pemilu 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kelompok Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Untuk Kemajuan Bangsa ditemui Boedi Prijo Soeprijatno Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran di depan Kantor TKD Jatim, Surabaya, Rabu (17/1/2024). Foto: Istimewa

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Untuk Kemajuan Bangsa (AMJ-UKB), pada Rabu (17/1/2024) sore, menggeruduk Kantor TKD Jatim Prabowo-Gibran, di Jalan Dipenegoro, Surabaya.

Ratusan mahasiswa itu menuntut Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, supaya tidak ingkar janji bila berhasil menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

Mereka membawa berbagai poster yang di antaranya bertuliskan ‘Menuntut Prabowo Jika Jadi Presiden Membawa Indonesia Lebih Baik’, ‘Tuntut Prabowo Tidak Berkhianat Kepada Rakyat’, ‘Prabowo Harus Berjanji Membangun Pendidikan Indonesia Yang Unggul’, ‘Prabowo Wajib Menjaga NKRI’.

Andi koordinator aksi hari ini mengatakan ratusan mahasiswa minta Prabowo-Gibran tidak mengingkari janji-janji kampanyenya, dan meminta Paslon nomor urut 2 itu menyatakan komitmennya kepada mahasiswa dan masyarakat di Jatim.

“Karena Prabowo menjanjikan ke rakyat di mana hilirisasi, (penghapusan–red) nepotisme, pendidikan, infrastruktur akan diperbaiki. Kami menuntut agar Prabowo berkomitmen,” katanya.

Andi koordinator aksi Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Untuk Kemajuan Bangsa mendatangi kantor TKD Prabowo-Gibran Jatim, Rabu (17/1/2024). Foto: Istimewa

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya ini menyatakan aksi hari ini hanya sebatas menagih janji ke Prabowo.

“Apakah ini bentuk dukungan? Kalau dukungan akan kita diskusikan dulu. Tapi kita telah diskusi, hari ini kita hanya menagih janji dan menuntut janji Prabowo kelak jika nanti beliau jadi presiden,” jelasnya.

Di sisi lain Boedi Prijo Soeprijatno Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran mengapresiasi para mahasiswa yang datang. Boedi menyatakan tuntutan mahasiswa ini menjadi masukan kepada TKD Jatim 02, untuk diteruskan langsung kepada Prabowo-Gibran.

“Nanti akan kami sampaikan aspirasinya ke TKN tuntutan mahasiswa Jatim yang luar biasa. Kami sampaikan terima kasih ke mahasiswa yang begitu respek dan konsen memberi masukan pada visi-misi Prabowo-Gibran membawa Indonesia maju,” tandasnya. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs