Jumat, 3 Mei 2024

Safari Politik ke Lampung dan Palembang, Atikoh Ganjar Disambut Kesenian Bela Diri Pincak Khakot di Raden Inten II

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 tiba di Bandara Internasional Raden Inten II disambut Pincak Khakot yang merupakan kesenian bela diri khas Lampung, Selasa (9/1/2024). Foto: Istimewa

Siti Atikoh Supriyanti Istri Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 mendapatkan sambutan meriah setibanya di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Selasa (9/1/2024).

Atikoh hadir di Lampung dalam rangka melanjutkan safari politik pada masa kampanye pilpres 2024. Dari Selasa (9/1/2024) sampai Jumat (12/1/2024), Atikoh akan safari politik dari Lampung hingga ke Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan pantauan Atikoh yang berangkat dari Bandara Soekarno Hatta tiba di Lampung pukul 08.40 WIB. Sesampainya di bandara, Atikoh disambut sejumlah jajaran pengurus partai pengusung Ganjar-Mahfud hingga sukarelawan dan simpatisan.

Atikoh pun diberikan selendang atau kain Kapis khas Lampung dan bunga.

“Kami senang menyambut ibu,” kata satu di antara penyambut.

“Terima kasih,” balas Atikoh sambil tersenyum.

Kesenian khas Lampung pun dipertontonkan menyambut Atikoh. Yakni Pincak Khakot yang merupakan kesenian bela diri khas Lampung.

Atikoh tampak antusias menontonnya. Sesekali ia tersenyum sumringah dalam menyaksikan kesenian tersebut.

Berdasarkan rencana perjalanan, Atikoh hari ini bakal blusukan ke beberapa daerah di Lampung seperti Lampung Selatan, Kabupaten Pringsewu, hingga Kabupaten Pesawaran.

Mantan wartawan itu kemudian meneruskan safari politik pada Rabu (10/1/2024) dengan blusukan ke Bandar Lampung menyapa warga sekitar. Lalu pada Kamis (11/1/2024) bakal menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan dan melanjutkan kegiatan pada Jumat di wilayah yang sama. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs