Kamis, 2 Mei 2024

Silaturahmi ke Ponpes di Palembang, Atikoh Ganjar Diminta Perhatikan Pesantren

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 bersilaturahmi ke Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, Kamis (11/1/2024). Foto : istimewa

KH Soni Suharsono Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, Sumatera Selatan mengatakan, pihaknya sudah melakukan Istighosah agar Ganjar Pranowo menjadi presiden sejak setahun lalu.

Hal ini disampaikan Soni ketika Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar bersilaturahmi ke Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, Kamis (11/1/2024).

Soni menuturkan, mereka mengadakan istighosah jauh sebelum Ganjar ditetapkan sebagai Capres oleh PDI Perjuangan (PDIP).

“Setahun yang lalu Bu Atikoh, kami dengan sahabat Ganjar sudah mendoakan bu (agar Ganjar presiden),” kata Soni di hadapan Atikoh dan para santri.

“Kami melalui mujahadah kami puasa 100 hari bahwa memilih seorang pemimpin ternyata Bapak Ganjar, gitu,” imbuhnya.

Soni mengatakan, para santri dan masyarakat Palembang senang atas kehadiran istri dari mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Dia berharap agar Atikoh kembali berkunjung ke Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang bila Ganjar-Mahfud terpilih di Pilpres 2024.

“Yang penting nanti ketika ibu sudah menjabat jadi ibu presiden jangan lupa mampir ke pondok dan pesantren-pesantren tolong diperhatikan,” ungkap Atikoh.

Selain itu, Soni juga memuji Atikoh sebagai cucu KH Hasyim A Karim pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran.

“Pak Ganjar punya istri yang luar biasa cucunya kiai yang luar biasa ya. Siapa lagi yang akan mendukung para santri ini, doakan, tolong setiap magrib, isya, subuh, zuhur doakan ibu dan Pak Ganjar dan Pak Mahfud dan istri seluruhnya doakan ya,” pungkas Soni. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs