Minggu, 24 Januari 2021

Armand Maulana Rilis Video Musik ‘Be With You’

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Armand Maulana. Foto: Instagram armandmaulana04

Armand Maulana merilis video musik dari lagu terbarunya yang berjudul ‘Be With You’ dengan teknologi virtual production yang digarap Upie Guava sebagai sutradara.

Upie menggunakan teknologi virtual production yang disebut dengan Unreal Engine, sebuah platform real time 3D canggih yang menghadirkan teknologi imersif dengan mengaburkan batasan antara dunia nyata dengan dunia digital.

“Saya senang dengan melodi dan aransemennya, juga video musiknya. Ini menjadi hal baru untuk diskografi saya selama 30 tahun berkarya di industri musik,” kata Armand Maulana dalam keterangan resminya, dilansir Antara, Sabtu (28/11/2020).

Armand menjelaskan bahwa untuk menggunakan teknologi virtual production di video musik ini butuh penyesuaian. Bahkan persiapan memasang alat dilakukan pukul 06.00 pagi dan selesai 15.00 sore dan butuh kalibrasi hingga enam jam.

Dengan konsep post-apocalypse, Bryan Domani pun dipilih sebagai model video musik ‘Be With You’. Alasannya, karena suara Armand Maulana cocok dengan sosok aktor berumur 20 tahun itu.

‘Be With You’ mengusung musik akustik dan bernuansa mellow. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru menyadari kesalahannya karena melepas orang yang dia cintai.

Setelah berpisah, sosok ini sadar bahwa orang yang dicintainya tersebut ternyata menggenggam banyak kenangan dan bagian penting dalam kehidupannya. Karena itulah, sosok tersebut ingin orang yang dicintainya kembali.

Armand Maulana juga untuk pertama kali bekerja sama dengan Tohpati yang bertindak sebagai produser. Selain itu, ada juga nama Irvnat sebagai vocal director dalam produksi lagu yang diciptakan oleh David Sam dan Irwan Sutanto.

“Sebenarnya, ‘Be With You’ sudah sejak lama direkam. Namun, karena pandemi, perilisannya mau tak mau ditunda,” imbuhnya. (ant/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Surabaya
Minggu, 24 Januari 2021
27o
Kurs