Jumat, 29 Maret 2024

Padi Reborn Ajak Patuhi Protokol Kesehatan Lewat Lagu “Ingat Pesan Ibu”

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Padi Reborn

Grup band Padi Reborn merilis lagu pendek berjudul “Ingat Pesan Ibu” yang mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di suasana pandemi seperti sekarang ini.

Perilisan lagu pendek ini merupakan hasil kerja sama antara Padi Reborn dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 (#satgascovid19).

Band yang beranggotakan Fadly (vokal), Piyu (Gitar), Rindra (bas), Yoyo (drum), dan Ari (gitar) itu diajak menjadi bagian dalam upaya pemerintah untuk menyebarkan pesan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan mencegah penularan virus.

“Lagu ini kami harap bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Selalu menerapkan protokol kesehatan 3M jika keluar rumah, ataupun berinteraksi dengan orang lain,” ungkap gitaris Satriyo Yudi Wahono yang akrab disapa Piyu, dilansir Antara.

Padi Reborn mengatakan sepakat menggunakan kata ibu dalam lagu berdurasi 30 detik ini. Menurut Fadly, ibu adalah sosok yang paling berharga, dihormati, dan paling dicintai oleh setiap orang. Padi Reborn ingin agar pesan positif yang disampaikan lewat lagu tersebut bisa diterima secara baik, serta terasa personal untuk para pendengar.

“Karakter ibu adalah seorang yang benar-benar kita dengarkan, yang doanya tembus hingga langit ke-7. Semua kemuliaan-kemuliaan itu ada di ibu. Pesan ibu itu pasti selalu ingin keluarganya selalu sehat dan doanya pasti terkabul,” ujar Fadly.

“Ingat Pesan Ibu” adalah lagu dengan durasi terpendek dan proses penciptaan dengan waktu tersingkat yang pernah dibuat oleh Padi Reborn. Mereka mengemas notasi musiknya dengan aransemen pop yang sederhana, easy listening, bertempo up beat, serta penggunaan lirik yang mudah dicerna.

Mengenai lirik lagu, Satgas Penanganan Covid-19 juga ikut terlibat dalam menyusun setiap kalimat hingga pesan yang keluar dirasa tepat.

“Saat menciptakan lagu dan menyusun lirik kami berdiskusi dengan Satgas Penanganan Covid-19. Karena untuk menyesuaikan nada dan liriknya itu tidak mudah. Sempat ada beberapa kali perombakan lirik. Jadi 3M itu yang harus masuk di lirik lagunya,” tutur Ari.

Lagu pendek “Ingat Pesan Ibu” yang dikemas dalam format video berdurasi 30 detik sudah diunggah di akun Instagram Official @padiband.

Video itu menampilkan para personel yang kompak mengenakan masker serta menjaga jarak dalam sebuah studio. Video juga menampilkan setiap lirik lagu agar pesannya dapat dengan mudah ditangkap oleh penonton. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs