Minggu, 25 Februari 2024

Instagram akan Hadirkan Fitur Posting untuk Close Friends

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi logo Instagram. Foto: TechCrunch

Aplikasi media sosial Instagram tengah menguji coba fitur posting feed hanya untuk Close Friends atau teman dekat.

Berdasarkan laporan dari TechCrunch, pihak Instagram kini sedang melakukan uji coba fitur di beberapa negara saja, tidak disebutkan secara spesifik negara mana saja.

“Kami sedang menguji kemampuan orang-orang di beberapa negara tertentu untuk berbagi postingan feed dengan Teman Dekat mereka. Kami selalu mencari cara-cara baru bagi komunitas kami untuk mengekspresikan diri dan terhubung di Instagram,” kata juru bicara Meta, Jumat (8/9/2023).

Langkah ini diambil Instagram karena berangkat dari keluhan beberapa pengguna yang merasa algoritma terbaru membuat aplikasi ini bersifat impersonal. Di mana postingan feeds pengguna direkomendasikan kepada pengguna lain yang bukan followers-nya.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Instagram telah meluncurkan close friends pada fitur Stories. Kemudian pada bulan desember tahun lalu, Instagram meluncurkan fitur Notes untuk berbagi pembaruan teks.

Selama beberapa bulan terakhir, media sosial ini telah melakukan banyak pembaruan lewat fitur-fitur barunya seperti berbagi musik lewat notes, berbagi lokasi untuk Notes, dan masih banyak lagi. (fra/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
29o
Kurs