Selasa, 21 Mei 2024

Musicomm: Banzai! Lagu Hits Jepang bersama Komunitas Cosplay

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penampilan Little Black Cherry dalam agenda Musicomm: Banzai! di Suara Surabaya Centre, Jumat (14/12/2023). Foto: Dukut Suara Surabaya Penampilan Little Black Cherry dalam agenda Musicomm: Banzai! di Suara Surabaya Centre, Jumat (14/12/2023). Foto: Dukut Suara Surabaya

Suara Surabaya Media kembali menggelar Music and Community (Musicomm) di Suara Surabaya Centre, Jalan Raya Bukit Darmo 22-24 Surabaya pada Jumat (15/12/2023). Jika di edisi sebelumnya memadukan musik dengan pesta sepak bola super mini, maka edisi kali ini hadir dengan tema Jepang.

Dimulai pukul 19.00 WIB, akan ada penampilan spesial empat band yang akan membawakan lagu-lagu hits Jepang. Empat di antaranya yakni Counter Attack, Little Black Cherie, Isekai Project, dan Fenomena Paruh Baya. Selain para performers, komunitas dan tenant serba jepang turut hadir dan meriahkan Musicomm:Banzai!.

Komunitas yang hadir di yakni Ko-J-Tsu yang memiliki lebih dari 100 anggota serta Cosura yang merupakan komunitas cosplay dengan berbagai karakter baik Jepang, Western, hingga Nusantara.

“Kalau western kayak DC Marvel. Nusantara juga ada, seperti Gatot kaca, Hanoman, super hero yang baru dibuat tahun ini Gundala dan sebagainya,” jelas Maji anggota Cosura.

Sementara bagian tenant ada Diva action figure yang menjual berbagai pernak pernik serba Jepang seperti poster dan gantungan kunci karakter anime seperti One Piece sampai Genshin Impact.

Kemudian tenant mainan ada Beyblade dari komunitas Shurabeya yang merupakan spinning toy atau Gasing adaptasi dari Jepang. Di sana pengunjung yang hadir dapat mencoba memainkan permainan tersebut.

Tenant lainnya ada Safari Toys & Hobbies yang telah berdiri sejak 2013. Spesial malam ini, mereka membawa banyak koleksi edisi Jepang dengan harga spesial.

“Nah hari ini yang kita bawa adalah miniatur Diecast dengan brand Jepang Takaratomy karena ini temanya Jepang. Lalu saya juga ada mini figur ini yang lagi hits, Pop Mart. Kita ada barang-barang special price,” ungkap Leliana pemilik tenant saat On-Air di Radio Suara Surabaya.

Tidak ketinggalan, Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang turut berpartisipasi dalam Musicomm ini dengan membawa banyak informasi seputar pariwisata, bahasa Jepang, kuliner, hingga terkait pendidikan.

“Dari pemerintah Jepang, jadi pertahun kita memberangkatkan sekitar 700 sampai 800 orang se-Indonesia. Tahun depan rencananya akan dikawal oleh Kementerian Pendidikan Indonesia,” jelas Zainuri Asisten Konsul bidang Informasi Kebudayaan dan Pendidikan.

Zainuri juga mempersilahkan jika ada yang yang ingin mendapat informasi seputar beasiswa ke jepang dengan fully funded. “Beasiswanya mulai dari mulai program S1 hingga S3,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fadhil Show Dirrector Musicomm Suara Surabaya Media mengatakan, tema kali ini secara khusus dipilih untuk menghibur seluruh masyarakat dan kawan Suara Surabaya yang khususnya menyenangi lagu-lagu Anime dan hal-hal berbau jepang.

Dia juga memastikan pengunjung Musicomm juga dapat menikmati berbagai sajian kuliner di Food Traffic, sambil menikmati musik dan gathering komunitas.

“Musicomm ini merupakan inisiatif Suara Surabaya Media memberikan ruang dan waktu untuk ngobrol-ngobrol seputar kepedulian serta pencapaian para komunitas. Pastinya memancing komunitas lain untuk ikut peduli terhadap sesama,” pungkas Fadil. (feb/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs