Senin, 22 Juli 2024

Terminal Gili Mas Siap Dioperasikan Jelang Moto GP 2021 di Pulau Lombok

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Terminal Gili Mas siap dioperasikan dengan kapasitas mencapai 1.500 penumpang. Foto: Pelindo III

Terminal Gili Mas di Pulau Lombok  siap dioperasikan akhir tahun 2020 untuk menyambut kedatangan penonton Moto GP 2021 yang datang melalui jalur laut dengan kapal pesiar.

Pelindo III memastikan pihaknya siap menyambut kedatangan para penonton Moto GP musim 2021 yang salah satu serinya akan mengambil tempat di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kata I Wayan Eka Saputra CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara, Terminal Gili Mas akan menjadi terminal penumpang kapal pesiar dengan fasilitas yang memanjakan para wisatawan asing yang datang ke Pulau Lombok.

“Kami siap menyambut kedatangan para penonton Moto GP 2021 yang datang melalui jalur laut dengan kapal pesiar. Fasilitas yang kami miliki saat ini memungkinkan untuk kapal dapat bersandar,” terang Wayan, Kamis (13/08/2020) dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net.

Terminal Gili Mas dilengkapi dengan dermaga sepanjang 440 meter dengan kedalaman alur pelayaran mencapai -14 meter LWS.  Dengan fasilitas tersebut, Terminal Gili Mas dapat menerima kapal pesiar dengan kapasitas 3.000 penumpang, dan bertambat dua kapal pesiar dalam waktu yang bersamaan.

“Kami berharap kondisi segera membaik agar perekonomian kembali pulih dan wisatawan mancaranegara dapat berkunjung lagi ke Pulau Lombok dan wilayah Indonesia lain pada umumnya,” pungkas Wayan. (dfn/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
31o
Kurs