Selasa, 11 Mei 2021
Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

Dapatkan Kesempatan Jadi Agent of Change dan Beasiswa Hingga 100 Persen

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ir. Benny Lianto, MMBAT Rektor Universitas Surabaya (Ubaya). Foto: Dukut suarasurabaya.net

Ir. Benny Lianto, MMBAT Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) berharap, para peserta Indonesia Muda Luar Biasa dapat menjadi agent of change atau agen perubahan.

“Kami berharap generasi muda yang terlibat atau menjadi peserta program ini bisa mengembangkan diri lebih baik, dan nantinya bisa menjadi inspirator bagi masyarakat. Kami berharap mereka bisa menjadi agen perubahan, agent of change,” kata Benny kepada Suara Surabaya. 

Kehadiran agent of change, kata Benny, dapat membangkitkan semangat masyarakat agar cepat bangkit dalam melewati masa pandemi saat ini.

Agent of change, imbuhnya, dapat datang ke berbagai kelompok masyarakat untuk menjadi tokoh penggerak di masyarakat.

“Agar bisa memiliki karya dan prestasi yang konkrit dan nyata di mana prestasi dan karya itu ikut membangkitkan semangat masyarakat untuk melewati pandemi,” paparnya.

Peserta Indonesia Muda Luar Biasa akan dibekali dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan leadership camp selama dua hari semalam di UTC (Ubaya Training Center) dan kesempatan meraih beasiswa hingga 100 persen untuk jenjang S1, S2, dan S3 di Universitas Surabaya.

Selain leadership camp dan kesempatan mengikuti beasiswa, peserta nantinya dapat mengikuti peluang untuk seat in di beberapa pertemuan perkuliahan di Ubaya secara gratis.

Bukan hanya itu, untuk peserta yang berkuliah di Ubaya, ada program student employee, di mana peserta bisa kuliah sambil kerja di sekitar kampus.

Ubaya dalam hal ini menggandeng Suara Surabaya Media dalam program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa, karena dinilai memiliki nilai dan semangat yang sama agar generasi muda dapat menjadi penggerak perubahan di masyarakat saat pandemi.

“Menyelenggarakan program ini karena sama-sama memiliki kepedulian untuk bersama-sama ikut membangkitkan semnagat para masyarakat khususnya generasi muda di masa pandemi ini,” harap Beni.

Ini kriteria kawan muda yang bisa mendaftar sebagai peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa:

1.Berusia 16-26 tahun
2. Sosok yang bisa menginspirasi berbagai kegiatan positif untuk kawan muda lainnya selama pandemi
3. Memiliki prestasi dan karya yang membawa pengaruh positif pada keluarga, lingkungan serta masyarakat sekitar dan dari berbagai latar belakang dan bidang seperti: sociopreneur (penggerak lingkungan atau sosial), influencer, berprestasi di bidang olahraga, e-sport, IT, seni, serta penemu teknologi tepat guna, dan UMKM sejak sebelum Februari 2021
4. Memiliki semangat untuk sukses dengan cara yang unik, khas, dan kekinian

Cara mendaftar:

1. Buat tulisan atau video yang berisi profil (Curriculum Vitae) dan cerita sukses dan inspiratifmu dalam format tulisan atau video. Ceritakan bagaimana prosesmu meraih prestasi dan menjadi sosok inspiratif.
2. Profil atau Curriculum Vitae harus mencantumkan nama, usia, domisili, nomor kontak, akun Instagram, jenis karya dan/atau prestasi yang pernah diraih.
3. Kirimkan ke alamat email [email protected] dengan judul: INDONESIA BANGKIT – Muda Luar Biasa.
4. Batas akhir pengiriman tanggal 30 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Informasi lebih lanjut hubungi Echa di nomor WhatsApp 0857-9088-1963.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Selasa, 11 Mei 2021
28o
Kurs