Sabtu, 23 Oktober 2021
Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

Ganjar Pranowo Suntikkan Semangat kepada Peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah memberikan semangat pada para peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) saat acara Awarding, Sabtu (24/7/2021). Foto: Panitia IBMLB

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah hadir di tengah-tengah acara Awarding Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) yang digelar secara daring hari ini, Sabtu (24/7/2021) untuk memberi suntikan semangat kepada para peserta.

Kepada para peserta IBMLB, Ganjar bilang pandemi memang memberi tekanan luar biasa terhadap bangsa. Tapi di balik tekanan itu, Ganjar meyakinkan mereka bahwa selalu ada peluang.

Tinggal bagaimana setiap orang itu menyikapi situasi yang ada. Apakah secara pesimistis atau optimistis.

“Justru seharusnya di tengah pandemi ini, setiap orang tertantang untuk berkreasi, berinovasi. Karena di tengah situasi tantangan yang luar biasa, talenta seseorang diuji,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah memberikan semangat pada para peserta awarding Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB), Sabtu (24/7/2021)
Foto: Panitia IBMLB

Sehari-hari, Ganjar justru mengaku senang berada di sekitar anak muda yang kreatif dan inovatif. Menurutnya, semua ide kreatif yang dia jalankan sekarang datang dari anak muda.

Dia menyontohkan Lapak Ganjar. “Bagaimana dia memasarkan banyak produk UMKM Jawa Tengah bahkan sampai ada yang sudah go internasional melalui Instagram?” tanyanya.

Hastag Lapak Ganjar itu datang dari salah satu anak muda yang dia temui, yang melihat peluang dari banyaknya pengikut di akun Instagram pribadi Ganjar.

Ganjar juga mendapat saran kenapa akun instagram itu tidak dibuat jualan.

“Untuk memasarkan produk UMKM di Jawa Tengah supaya bisa naik kelas,” jawabnya.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah ketika menjawab pertanyaan Ridwan Pratama peserta Awarding Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB), Sabtu (24/7/2021)
Foto: Panitia IBMLB

Ganjar mengatakan banyak ide kreatif yang datang dari anak muda. Contoh lainnya, desain kaos kampanye melawan Covid-19 yang saat ini Ganjar sedang gencar mempromosikannya.

“Bukan hanya sekadar kaos, pesan yang tertulis di kaos-kaos itu bisa menjadi gerakan sosial dan kultural agar warga tidak sungkan untuk saling mengingatkan pentingnya Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Masih banyak lagi kreativitas dan inovasi yang Ganjar sampaikan dalam ajang Awarding IBMLB yang digelar Suara Surabaya Media bersama Universitas Surabaya ini.

Dia pun mengajak seluruh para peserta dan generasi muda penerus bangsa untuk tidak mengeluh. Sebaliknya, harus menunjukkan kreasi dan inovasi, karena itu yang ditunggu oleh Bangsa Indonesia.

Untuk diketahui, sebelumnya terdapat 130 peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang mendaftar. Setelah melalui tahap kurasi, 99 peserta lolos ke tahap selanjutnya.

Program kolaborasi Suara Surabaya dengan Ubaya ini bisa menginspirasi Kawan Muda di tengah pandemi dengan tujuan membangkitkan semangat kepedulian khususnya kepada Indonesia.

Diharapkan ke depan Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa bisa menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki prestasi, karya yang memberikan pengaruh positif baik pada keluarga, lingkungan, serta masyarakat guna mengembangkan soft skill.

Peserta yang lolos tahap selanjutnya kemudian mengikuti virtual gathering, personal development workshop, tes bakat minat dan konsultasi, serta diakhiri dengan leadership training sekaligus awarding. Peserta juga memiliki peluang mendapatkan beasiswa hingga 100 persen kuliah di Ubaya baik jenjang S1 maupun S2.

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
28o
Kurs