Selasa, 30 April 2024

Seabourn Encore Sandar di Terminal Gapura Surya Nusantara Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kapal pesiar Seabourn Encore yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (11/1/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kapal pesiar Seabourn Encore bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (11/1/2016). Sebanyak 650 turis turun untuk menikmati Surabaya.

Kapal berbendera Italia ini merupakan kapal dengan pelayaran perdana, karena baru diresmikan 7 Januari lalu. Trip yang dilalui kapal ini yaitu dari Singapura ke Auckland New Zealand tapi mampir-mampir di beberapa pelabuhan di Indonesia seperti Semarang, Surabaya Probolinggo, Celukan Bawang Bali, Pulau Komodo, Benoa, Lembar Lombok, kemudian ke Australia.

Prasetyo Direktur Utama Pelindo Properti Indonesia mengatakan, kapal Cruise ini merupakan perdana sandar di Surabaya. Selain itu, ini merupakan kunjungan kapal pesiar perdana di tahun 2017 ini.

“Tadi sandar jam 09.00 WIB, nanti berangkat lagi jam 8 malam. Kapal ini mulai berangkat dari Singapore pada 7 Januari, nanti sampai di Auckland 18 Februari,” katanya kepada suarasurabaya.net, di Surabaya North Quay.

Pelindo Properti Indonesia kata Prasetyo, akan terus berinovasi mengembangkan Surabaya North Quay di Terminal Gapura Nusantara ini. Sebab, tahun 2017 akan lebih banyak wisatawan asing yang datang atau sandar dengan kapal pesiarnya di sini.

“Kami terus berbenah, stand UKM yang berkualitas akan kami perbanyak. Datangnya wisatawan asing ini bisa meramaikan Surabaya North Quay,” ujarnya.

Kata Prasetyo, di tahun 2016 kemarin hanya ada 3 kapal pesiar yang sandar di Gapura Surya Nusantara. Tapi, pada tahun 2017 ini sudah ada jadwal yang masuk sekitar lima kunjungan kapal pesiar.

“Ini kemungkinan masih bertambah. Kami akan menyambut dengan budaya Indonesia dan karya-karya anak bangsa yang layak jual,” katanya. (bid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs