Sabtu, 20 April 2024

Jaga Stok Darah PMI di Tengah Pandemi Covid-19, Prajurit Pasmar 2 Donor Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir Pasmar 2 ikuti donor darah ditengah pandemi Covid-19, jaga stok persediaan darah PMI Surabaya. Foto: Dispen Kormar

Penuhi kebutuhan darah di tengah pandemi Covid-19, prajurit Marinir Pasmar 2 gelar bakti sosial donor darah, bekerjasama dengan PMI Surabaya.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di PMI Surabaya, prajurit Marinir Pasmar 2 menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo.

Kegiatan donor darah tersebut terlaksana, berkat hasil kerjasama Pasmar 2 dengan PMI Surabaya, yang diikuti oleh prajurit Marinir dari Pasmar 2 dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Marinir Rudi Sumantri Aspers Danpasmar 2 mengatakan dalam aksi donor darah ini, melibatkan seluruh prajurit Pasmar 2 yang memenuhi syarat untuk mendonor.

Dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah di balai prajurit Kesatrian Marinir Moekijat, Sidoarjo benar-benar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya melakukan physical distancing, pengukuran suhu tubuhdan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Dengan adanya pelaksanaan donor darah ini, minimal kita dapat membantu sesama, juga pemerintah daerah khususnya PMI untuk ketersediaan darah di Surabaya, di tengah pandemi Covid-19,” tegas Kolonel Marinir Rudi Sumantri Aspers Danpasmar 2, Jumat (24/4/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs