Senin, 26 September 2022

Poli Khusus di RS Unair Tutup Saat Lebaran

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Layanan pemeriksaan corona (COVID-19) di Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Foto : Anggi suarasurabaya.net

dr Alfian Nur Rosyid Jubir Tim Satgas Covid-19 Rumah Sakit Unair mengatakan, poli khusus yang ada di rumah sakit ini tutup selama libur Lebaran pada 25 dan 26 Mei 2020.

“Sebagai gantinya pelayanan pada pasien yang mengalami gejala Covid-19 dilakukan di IGD (Instalasi Gawat Darurat) RSUA,” kata Alfian di Surabaya seperti dilansir Antara, Sabtu (23/5/2020)

Alfian menyatakan, poli khusus libur hanya pada tanggal merah, kemudian pada tanggal 26 Mei 2020 poli akan buka seperti biasanya.

“Tapi pelayanan swab masih ada, hanya untuk pasien rawat inap,” tuturnya

Dia memperkirakan, selama libur tersebut, akan ada lima sampai 10 pasien dengan keluhan Covid-19 yang datang ke RS Unair

“Perkiraan selama liburan ini mungkin akan ada lima sampai 10 pasien yang datang ke RSUA dengan keluhan Covid-19,” ujarnya.

Terpisah, dr Sutrisno SpOG Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur, mengungkapkan fasilitas laboratorium pemeriksan swab di Jatim cukup banyak. Dipastikan selama Lebaran mereka masih bekerja karena rumah sakit masih terus mengirim sampel.

“Di Surabaya pusat PCR (Polymerase Chain Reaction) ada enam, di Malang ada dua. Di Jember dan Surabaya juga akan bertambah. Harapannya saat Lebaran tetap jalan. Kalau berhenti biasanya memang tidak cukup alat pemeriksaannya,” ucapnya. (ant/bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 26 September 2022
25o
Kurs