Jumat, 26 April 2024

Presiden: Perayaan Natal di Tengah Pandemi Momentum Menjaga Sesama

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: Dok/Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengajak seluruh pihak untuk tetap semangat dan tidak cepat kehilangan harapan di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Pandemi menyebabkan masyarakat harus membatasi kegiatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, kehilangan kesempatan bertemu keluarga dan sahabat, tidak bisa beribadah sebagaimana mestinya, belajar dan bekerja dari rumah, serta mengurangi interaksi.

Secara khusus, Jokowi mengingatkan seluruh Umat Kristiani bahwa Tuhan akan selalu bersama umat-Nya, serta memberikan jalan dan kekuatan untuk menghadapi masa-masa sulit.

Pernyataan itu disampaikan Presiden dalam sambutannya secara virtual pada Perayaan Natal Nasional tahun 2020, Minggu (27/12/2020), dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa. Di dalam setiap perayaan Natal kita akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat Kristiani di seluruh Tanah Air. Cahaya lilin itu mengingatkan kita semua tentang kehadiran Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita, dan bekerja untuk pemulihan diri umat-Nya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden berharap semua pihak berusaha menjalankan protokol kesehatan dengan sepenuh hati dan kedisiplinan untuk menjaga diri, keluarga, dan orang-orang sekitar supaya terhindar dari Covid-19.

Perayaan Natal tahun ini, lanjut Jokowi, juga harus menjadi momentum puncak bagi tumbuhnya kesadaran baru dan introspeksi diri bahwa sesama manusia harus saling mencintai, saling menjaga, dan saling mengasihi di tengah kesulitan.

“Natal juga harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita, saling tolong-menolong, saling peduli, saling berbagi beban, dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara menyampaikan harapan besar kepada seluruh Umat Kristiani di Tanah Air untuk terus menjaga harapan sembari menebar kebaikan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta optimistis, Natal tahun ini membawa semangat baru untuk seluruh Rakyat Indonesia supaya segera pulih dan bangkit bersama-sama. (rid/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs