Selasa, 19 Januari 2021

Webinar Series PCC Bekali Mahasiswa Siap di Dunia Kerja

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Webinar series digelar Petra Career Center bekali mahasiswa siap di dunia kerja. Foto: Humas UK Petra

Webinar bertajuk Being a Female Leader in Technology Industry hadir menjawab perkembangan industri teknologi di Indonesia pascapandemi Covid-19, Selasa (23/6/2020) digelar Petra Career Center (PCC) Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya dan terbuka untuk mahasiswa serta masyarakat umum.

Kegiatan webinar yang digelar tanpa biaya ini, sebagai bagian mempersiapkan para mahasiswa dan alumni Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya agar memiliki sejumlah bekal dan pengalaman menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Sebelumnya selalu digelar secara tatap muka, tetapi pandemi Covid-19 menjadikan kegiatan ini dilangsungkan secara webinar.

“Acara free yang diusung oleh Petra Career Center ini untuk mempersiapkan atau juga memberikan bekal bagi segenap mahasiswa atau calon lulusan agar siap di dunia kerja. Biasanya kami mengundang seseorang yang ahli dibidangnya dalam dunia kerja. Hal ini menjadikan komitmen kami agar setiap lulusan UK Petra dapat langsung bekerja, karena masa pandemi Covid-19, akhirnya kami gelar seri webinar,” terang Jessie Monika S.S., selaku Training Coordinator Petra Career Center UK Petra Surabaya, Selasa (23/6/2020).

Dijadwalkan bakal ada empat webinar sebagai rangkaian kegiatan Pre Graduation Day Events tahun 2020 ini yang dikemas secara online atau digelar dengan modul webinar. Tema seri webinar yang pertama ini mengangkat sosok perempuan yang menjadi pemimpin di bidang teknologi.

Mengundang Megan Faustine sebagai nara sumber, berprofesi sebagai asisten manajer sekaligus sebagai sosok marketing & business development Forest Interactive. Megan tidka hanya berkisah bagaimana perjalanan kariernya tetapi sekaligus membagi pengalaman karirnya ditengah kebanyakan pekerja pria.

Menurut studi dari Peterson Institute tahun 2016 menunjukkan bahwa banyaknya kepemimpinan perempuan di manajemen perusahaan ternyata mampu menaikkan profit tahunan hingga 2,7%. Sebab partisipasi perempuan dapat memberikan keberagaman ide dan pandangan dalam bisnis.

“Dengan webinar ini semoga peserta dapat memahami bagaimana perkembangan industri teknologi di Indonesia terutama setelah pandemi Covid-19 ini nanti berakhir. Sekaligus juga mendapatkan tips-tips tentang banyak hal dari pengalaman yang dibagikan nara sumber yang sebagian besar adalah female leader pada bidangnya masing-masing,” kata Jessie.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Mogok di Manyar Gresik

Jeglongan di Wedi Gedangan

Jalan Rusak di Brigjend Katamso Sudah Ditambal

… Lewati Lembah, Sungai Mengalir, Eh Bukan

Surabaya
Selasa, 19 Januari 2021
25o
Kurs