Kamis, 9 Mei 2024

Koktail Antibodi AstraZeneca Berhasil Obati Covid-19 Pada Tahap Uji Akhir

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Foto: ndtv.com

Koktail atau campuran pada obat antibodi eksperimental AstraZeneca berhasil mengurangi kasus penyakit parah atau kematian pada pasien Covid-19 non-rawat inap dalam uji coba tahap akhir. Kata produsen obat asal Inggris, Senin (11/10/2021).

Obat yang disebut AZD7442 itu berefek mengurangi risiko penyakit parah Covid-19 atau kematian sebanyak 50 persen pada pasien yang mengalami gejala selama tujuh hari atau kurang. Hasil tersebut memenuhi tujuan utama pengujian.

“Pemberian antibodi di awal (infeksi) mampu mengurangi potensi penyakit parah secara signifikan, dengan perlindungan berkelanjutan selama lebih dari enam bulan,” ujar Mene Pangalos, Wakil Presiden Eksekutif R&D Biofarmasi AstraZeneca.

Dikutip dari Antara, kata Mene Pangalos selanjutnya perusahaan itu akan membahas data tersebut bersama otoritas kesehatan tanpa keterangan lebih lanjut.

Tujuan AstraZeneca sedang mengembangkan antibodi koktail tersebut sebagai terapi untuk melindungi orang-orang yang kurang dalam memiliki respon imun yang cukup kuat terhadap vaksin Covid-19.

Pada pekan lalu mereka mengajukan izin penggunaan darurat kepada regulator AS agar produknya boleh digunakan sebagai obat pencegahan.(ant/wld/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
27o
Kurs