Jumat, 26 April 2024

Muhdlor Minta Siswa SMK Keperawatan Jadi Volunteer Penanganan Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat meninjau SMK 10 November Sidoarjo. Foto: Istimewa

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo dalam kunjungannya ke SMK 10 November Sidoarjo hari ini, Selasa (3/8/2021), meminta agar sekolah kejuruan keperawatan menjadi volunteer atau tenaga sukarela, yang nantinya dapat membantu saat vaksinasi massal.

Dikatakannya keberadaan ahli-ahli di bidang medis yang dididik di sekolah kejuruan sangat diperlukan. Bahkan keberadaannya suatu saat menjadi ujung tombak bagi dunia kesehatan di masa mendatang.

“Terima kasih kepada yayasan SMK 10 November, saya cek tadi cukup bagus sehingga mungkin nanti menjadi salah satu pionir termasuk penggerak untuk bahu membahu dalam penyelesaian Covid. Termasuk arahnya ke volunteer nanti kalau seandainya vaksinnya banyak,” ucapnya.

Gus Muhdlor, sapaan akrabnya, mengatakan sudah banyak Stikes yang bergabung membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Sekarang, kata Muhdlor, saatnya SMK dapat bergabung membantu pemerintah menyelesaikan pandemi. Dimintanya di masa seperti ini untuk tidak menanyakan apa yang diberikan negara. Namun sebaliknya sumbangsih apa yang dapat kita berikan kepada negara.

“Kemarin sudah ada beberapa Stikes besar sudah bergabung, tinggal SMK-SMK ini terutama SMK Keperawatan untuk mau bergabung menjadi volunteer,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor juga mendatangani Lab Farmasi dan Lab Farmakognosi yang dimiliki SMK 10 November Sidoarjo.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs