Selasa, 30 November 2021

Targetkan 550 Kantong Darah, Koarmada II Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-76 TNI AL

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan kegiatan donor darah jelang HUT ke 76 tahun TNI AL di Mako Koarmada II Ujung, Surabaya, Rabu (8/9/2021). Foto: Dispen Koarmada II

Sekurangnya 550 kantong darah menjadi target aksi yang didedikasikan TNI AL Koarmada II untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengatasi minimnya stok darah di PMI imbas dari masa pandemi Covid-19 dalam rangkaian kegiatan HUT ke-76 TNI AL yang dilaksanakan di Indoor Sport dan Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako Koarmada II Ujung, Surabaya, Rabu (8/9/2021).

Bersama PMI Surabaya, Koarmada II kerahkan prajurit pria dan wanita berpartisipasi dalam Donor Darah sekaligus sebagai kepedulian prajurit TNI AL terhadap keselamatan jiwa sesama manusia. Selain prajurit, anggota PNS dan anggota Jalasenastri DJA II juga ikut ambil bagian dalam donor darah yang bertemakan Setetes Darah Menyelamatkan Jiwa Manusia.

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) Pangkoarmada II yang meninjau langsung kegiatan Donor Darah dan Pemberian Tali Asih kepada para Purnawirawan dan Warakawuri dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-76 TNI AL Tahun 2021 menyampaikan bahwa TNI AL melalui Koarmada II menaruh perhatian dan kepedulian terhadap kehidupan Purnawirawan dan Warakawuri TNI AL, yang diwujudkan dalam agenda Bakti Sosial Pemberian Tali Asih.

“Selain mereka, kaum lansia juga turut menjadi bagian kepedulian TNI AL Koarmada II melalui kunjungan sosial ke Panti Wreda Hargo Dedali, di Surabaya. Dengan kunjungan prajurit Koarmada II, diharapkan membuat lansia disana Bahagia dan dapat membantu secara material untuk kebutuhan Panti Wreda Hargo Dedali,” kata Laksda TNI Iwan.

“Pada hari yang sama ditempat terpisah, Koarmada II juga melaksanakan Serbuan Vaksinasi tahap ke-2 bagi masyarakat maritim di Pulau Bawean yang dilaksanakan selama dua hari hingga Kamis,9 September 2021. Selain itu juga Koarmada II akan melaksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan TMP Kusuma Bangsa Surabaya pada Kamis, 9 September 2021, sebagai wujud penghormatan Angkatan Laut terhadap jasa-jasa para pahlawan, ” pungkas Laskda TNI Iwan.

Laksda TNI Iwan juga menginstruksikan agar seluruh prajurit Koarmada II melaksanakan dengan sukacita peringatan hari jadi ke-76 TNI AL. Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, diharapkan TNI AL khususnya Koarmada II akan semakin berdaya tahan kuat dalam menghadapi berbagai hambatan, tantangan dan gangguan dalam menjaga kedaulatan laut nusantara. Sehingga mampu meraih masa depan Indonesia yang terus maju dan terus tumbuh.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
26o
Kurs