Sabtu, 18 Mei 2024

Proses Pemadaman Kebakaran Gudang di Taman Sidoarjo Berlangsung hingga Jumat Siang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kondisi dari dalam gudang Lazada di Taman, Sidoarjo hangus terbakar, petugas sedang melakukan pembasahan, Jumat (8/12/2023). Foto: Istimewa

Pemadaman kebakaran gudang penitipan barang milik e-commerce Lazada di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur masih berlangsung hingga Jumat (8/12/2023) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kebakaran ini pertamakali dilaporkan sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya pada Jumat dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Proses pemadaman ini mendatangkan sepuluh unit mobil PMK dari Krian, Sidoarjo, Mbuturan dan Waru.

Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas sekitaran lokasi kejadian sempat dilakukan penutupan total hingga Jumat siang, dikarenakan satu sisi jalannya digunakan oleh mobil pemadam mengambil air yang berada di sungai seberangnya.

Kompol Anggono Jaya Kapolsek Taman mengatakan, untuk menganangani kemacetan, pihaknya mulai memberlakukan sistem buka tutup satu jalur pada Jumat siang.

Dia menyatakan jika telah menerjunkan beberapa personil untuk membantu mengamankan dan mengatur kondisi lalu lintas sejak dini hari hingga saat ini sampai pemadaman selesai.

“Sudah kita terjunkan personil mulai dari tadi malam, tadi pagi kejadian sampai sekarang, bahkan kita juga diperbantukan dari unit lalu lintas,” ujarnya.

Sementara terkait kebakaran tersebut, Anggono menjelaskan kalau awalnya diketahui petugas security yang mencurigai kepulan asap di bagian dalam gudang.

“Menurut informasi dari petugas security di saat ngecek gudang ada kepulan asap, akhirnya dari pihak sekuriti sendiri berinisiatif mengambil pemadam, alat pemadam apar dan disemprotkan dan tidak bisa mengatasi, api semakin membesar sehingga mereka menghubungi polsek taman,” ujar Kompol Anggono

Kapolsek Taman itu mengatakan, pemicu dari kebakaran ini masih belum bisa dipastikan dan barang-barangnya yang berupa paket juga hampir seluruhnya habis terbakar.

“Ya, betul. Ini kan memang barang-barang paketan punya Lazada, dan yang bisa diselamatkan ya tetap kita selamatkan, namun belum diketahui penyebab kejadian kebakaran ini,” ujarnya. (and/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs