Selasa, 30 April 2024

Kapolri Instruksikan Jajaran Sediakan Layanan Penintipan Kendaraan saat Lebaran

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menyediakan layanan penitipan kendaraan masyarakat bagi pemudik Lebaran. Foto: Antara

Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menyediakan layanan penitipan kendaraan masyarakat yang mau mudik Lebaran.

“Siapkan layanan penitipan kendaraan sehingga masyarakat dapat mudik dengan tenang,” kata Sigit dilansir dari Antara pada Kamis (4/4/2024) dini hari.

Seperti pada momen mudik Lebaran tahun-tahun sebelumnya, sejumlah kantor polisi menyediakan layanan penitipan kendaraan masyarakat yang pergi mudik.

Tahun ini pun, sejumlah Polsek, dan Polres serta Polda di wilayah juga menyediakan layanan sesuai instruksi Kapolri.

Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri menyampaikan, penyediaan tempat parkir kendaraan untuk masyarakat yang akan mudik dapat dilakukan di kantor-kantor polisi terdekat mulai dari tingkat polsek, polres hingga polda.

“Silakan dari mulai tingkat polsek, polres dan polda sesuai dengan kapasitasnya akan diatur secara manajemen keamanan barang berharga,” katanya.

Tidak hanya memastikan keamanan kendaraan masyarakat yang ditinggal mudik, Polri juga memastikan keamanan rumah-rumah yang ditinggal kosong oleh pemiliknya yang berangkat mudik.

“Baik itu rumah kosong, kendaraan, atau yang lainnya yang bersifat berharga, tentu akan dikoordinasikan dengan polsek, polres dan polda silahkan seluruh masyarakat menitipkan,” kata Trunoyudo. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs