Rabu, 28 Februari 2024

Atlet dan Legenda Bulu Tangkis Indonesia Semarakkan Bright Up Cup 2023 di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para atlet dan legenda bulu tangkis Indonesia saat bertanding dalam Olimpic Wars di GOR Sudirman Surabaya, pada Minggu (3/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Belasan atlet dan legenda bulu tangkis nasional Indonesia mengikuti Bright Up Cup Olimpic Wars di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudirman, Surabaya, pada Minggu (3/12/2023).

Mereka yakni Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Ricky Soebagdja, Eng Hian, Anthony Sinisuka Ginting, Bagas Maulana, Muhammad Sohibul Fikri, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas dan beberapa lainnya.

Armand Darmadji Ketua Komisi Pengembangan Komersial PP PBSI mengatakan pertandingan itu merupakan upaya PBSI untuk memperkenalkan atlet bulu tangkis Indonesia kepada masyarakat Surabaya, yang sebelumnya mereka hanya bertanding di Jakarta.

“Kita juga mau, agar daerah juga merasakan para atlet-atlet kebanggaan ibu kota yang bisa hadir, mampir di kota-kota besar di Indonesia,” ucapnya.

Suasana GOR Sudirman Surabaya dalam Olimpic Wars pada Minggu (3/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dengan melibatkan atlet-atlet Indonesia berprestasi serta legenda itu, kata dia, juga sebagai bentuk meningkatkan antusias olahraga bulu tangkis di seluruh Indonesia, termasuk Surabaya.

“Agar hiruk pikuknya terasa dari seluruh daerah di Indonesia, terutama di cabang bulu tangkis ini,” ucapnya.

Sementara itu, Tonny Wahyudi Ketua PBSI Jatim menghaturkan rasa terima kasih kepada PBSI Pusat yang telah mempercayai Jawa Timur sebagai tuan rumah Olimpic Wars tahun ini.

“Jadi tujuan kami menjadi tuan rumah adalah untuk meningkatkan animo masyarakat, khususnya kecintaan mereka kepada cabang olahraga ini, supaya badminton, supaya atlet-atlet Jatim semakin lebih bangkit dan lebih mencintai bulu tangkis,” ujarnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs