Kamis, 16 Mei 2024

Kiai se-Jakarta-Depok Dukung Cak Imin Maju Capres

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Abuya Muhtadi Dimyati bersama Muhaimin Iskandar mendukung Muhaimin Iskandar maju di pencalonan Pilpres 2019. Foto: Instagram @cakiminow

Forum Silaturrahmi Kiai Jakarta-Depok mendeklarasikan dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) maju sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2019.

Dalam pertemuan yang dihadiri 20 kiai se-Jakarta dan Depok itu, KH Manarul Hidayat selaku koordinator menegaskan, dukungan penuh forum kiai itu kepada Muhaimin yang juga hadir di pertemuan itu.

“Menjadi capres sudah sangat pantas bagi Cak Imin demi memperjuangkan kiai, santri, dan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia,” ujar pendiri dan pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Al Mahbubiyah Jakarta kepada Antara, di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3/2018).

Dia mengatakan, wajar para kiai Jakarta-Depok getol mendukung Muhaimin. Menurutnya, Indonesia membutuhkan sosok yang tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan yang semakin merajalela.

“Negara ini rusak bukan karena banyak orang jahat, tapi orang baik yang pada diam,” kata mantan ketua Lembaga Dakwah PBNU itu.

Muhaimin sepakat dengan alasan yang dikemukakan oleh para kiai yang mendorongnya mencalonkan diri menjadi presiden, bukan sekadar calon wakil presiden.

Muhaimin mengatakan, penyebab revolusi mental yang digulirkan oleh Presiden Joko Widodo tak berjalan baik berhubungan dengan spiritualitas bangsa.

“Kenapa revolusi mental yang menjadi visi Jokowi kurang berjalan, karena revolusi mental terkait erat dengan spiritualitas bangsa, dan yang mampu menggerakkan spiritualitas hanya orang NU,” kata politikus kelahiran Jombang itu. (ant/tna)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs