Sabtu, 27 April 2024

Momen Lebaran, Prabowo Silaturahmi ke Ponpes Walisongo dan Al-Qodiri di Jawa Timur

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra berkunjung ke pesantren daerah Jawa Timur, Selasa (3/5/2022). Foto: istimewa

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, hari ini, Selasa (3/5/2022), melakukan kunjungan ke daerah Provinsi Jawa Timur dalam rangka silaturahmi Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Dalam lawatannya, Prabowo mengunjungi Kiai Kholil As’ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo dan Kiai Ahmad Muzaki Syaha Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember.

Menurut Prabowo, kunjungannya ke pondok pesantren di Jawa Timur bersama Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra dan Prasetyo Hadi Ketua OKK DPP Gerindra sudah lama direncanakan. Dia menyebut kedua ulama tersebut sahabat lamanya.

“Saya berkunjung untuk halal bi halal lebaran ya dan silaturahmi dengan sahabat lama saya,” ujarnya di lokasi.

Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra menjelaskan, Kiai Kholil dan Kiai Muzaki memang sahabat Prabowo. Sedari mulai menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo kata Muzani memang sudah berencana mengunjungi sahabat lamanya.

“Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kiai Kholil dan Kiai Muzaki yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung. Karena kesibukannya sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini,” paparnya.

Muzani menambahkan, dalam pertemuan itu sama sekali tidak membahas isu politik. Tujuan kunjungan Prabowo sebatas menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.

“Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halal bi halal dan memperkuat tali silaturahmi antarsesama sahabat lama, disertai makan bersama dengan makanan khas pesantren seperti pecak terong dan ikan goreng,” jelas Muzani.

Wakil Ketua MPR itu bilang, dalam pertemuan itu Kiai Kholil dan Kiai Muzaki mendoakan Prabowo tetap sehat, dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai.

“Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kiai Kholil dan Kiai Muzaki. Mereka mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024,” pungkas Muzani.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs