Jumat, 3 Mei 2024

Menginap di Ponpes Miftahul Huda Lampung, Atikoh Ganjar Merasa Seperti di Rumah Sendiri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat menginap di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Dua Ribu, Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (10/1/2024). Foto : istimewa

Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 menginap di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Dua Ribu, Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (10/1/2024).

Ia menginap di sana setelah menyelesaikan semua rangkaian safari politik ke sejumlah daerah di seantero Lampung.

“Jadi ketika menginap di pesantren semakin diingatkan, merefresh, kemudian memberikan spirit yang luar biasa karena selalu ada aktivitas,” kata Atikoh usai blusukan di Pasar Modern, Tulang Bawang, Kamis (11/1/2024).

Atikoh juga menyempatkan diri bermunajat di sepertiga malam dengan salat tahajud bersama para santri dan pimpinan Ponpes untuk kebaikan bangsa.

“Kalau di pesantren itu banyak sekali aktivitas, berdoa, dzikir ya, seperti malam itu salat tahajud berjamaah, lanjut dengan salat subuh, malamnya itu kita juga salat bersama demi kebaikan bangsa dan negara,” ujarnya.

Cucu pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran KH Hasyim A Karim ini, memang sudah terbiasa dengan rutinitas Ponpes, karena memang dirinya dididik sejak kecil di lingkungan pesantren.

“Luar biasa sekali ya karena memang saya kan basicnya juga dibesarkan di lingkungan pesantren. Jadi itu juga mengingatkan saya secara pribadi, kita harus konsisten dalam berikhtiar, dalam kita memohon kepada Yang Maha Kuasa untuk diberi kebaikan untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs