Selasa, 21 Mei 2024

Emosi dan Spiritual Harus Dicerdaskan

Laporan oleh Ratna Puspita Sari
Bagikan

Judul Buku : The Art of Life Revolution
Penulis : Ir Eko Jalu Santoso
Halaman: xx + 356 halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Hidup dalam peradaban modern seperti ini, menuntut manusia harus terus mengembangkan diri, meningkatkan kecerdasan, dan menyesuaikan dengan tuntutan perubahan kemajuan kehidupan. Situasi seperti ini melahirkan ciri-ciri manusia modern yang menghabiskan banyak waktu untuk belajar, bekerja keras, meningkatkan karier, mengejar prestasi dalam kehidupan.

Mereka menempatkan kesuksesan hidup sebagai tujuan utama dalam kehidupan. Namun dalam menggapai tangga kesuksesan, tidaklah mudah. Kebahagiaan duniawi yang hanya bersifat semu sering kali mengecoh dalam menggapai kesuksesan. Sehingga, untuk menggapai semuanya dibutuhkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang berjalan dengan seimbang. (Penulis)

Sinopsis:
Memiliki kemakmuran dan kesuksesan hidup merupakan cita-cita banyak manusia yang hidup di dunia. Karena memiliki kemakmuran dan kesuksesan dapat mengantarkan seseorang meraih kebahagiaan, kemuliaan, dan keagungan hidup yang dimilikinya.

Kecerdasan kemakmuran dan kesuksesan atau Prosperity and Succes Quotient merupakan hal yang baru dikenal oleh masyarakat. Prosperity Quotient merupakan tingkat kemampuan seseorang dalam meraih kemakmuran dalam hidup berdasarkan hati nurani. Dengan demikian kecerdasan kemakmuran dan kesuksesan berperan dalam memberdayakan berbagai sumber daya, potensi dan kecerdasan yang ada untuk meraih kemakmuran dan kesuksesan hidup di dunia ini yang menjadi impian banyak manusia.

Memakmurkan kehidupan dunia menuntut seseorang untuk memiliki tingkat kecerdasan kemakmuran yang tinggi. Meningkatkan kecerdasan kemakmuran atau prosperity quotient menjadi penting selain meningkatkan kecerdasan-kecerdasan lainnya. Dengan kata lain membuktikan bahwa selain memiliki kecerdasan intelektual, masih diperlukan adanya kecerdasan emosional, spiritual dan kecerdasan kemakmuran agar berhasil meraih kesuksesan hidup.

Buku Life Revolution membahas bagaimana mempersiapkan diri menjadi seorang pemenang dalam kehidupan modern. Caranya dengan memberdayakan modal emosional dan spiritual dalam diri. Ini dipaparkan dalam 18 bab dibagi lima kategori mulai Membangun Kesadaran Hati dan Jiwa, Membangun Sikap Mental Seorang Pemenang, Membangun Karakter Pribadi Berbasis Hati Nurani, Keterampilan Antarpribadi bagi Kesuksesan, dan Menuju Kesuksesan dan Keagungan Hidup.

Deskripsi :
Kesuksesan luar “outer success” dengan kesuksesan ukhrawi atau inner success harus disinergikan dalam meraih keagungan sebagai manusia. Membaca buku ini sangat mudah dipahami karena penulis menggunakan bahasa yang sangat ringan.

Buku ini dibuat untuk setiap orang yang ingin mempersiapkan diri untuk berkonsentrasi dan berpartisipasi dalam usaha memenangkan hidup ini. Dengan demikian dalam mempersiapkan diri semua kecerdasan harus dijalankan secara seimbang. Apakah Anda termasuk orang yang ingin memenangkan hidup ini, baca dan simak secara hati-hati paparan penulis buku ini.

Bagikan
Berita Terkait

Cinta Dunia Akhirat

Misteri Tangan Kanan

Tubuh Gemuk Tapi Ramping

Pasang Surut Bisnis Sampoerna

The Secret


..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs