Sabtu, 18 Mei 2024

Jadi Karyawan Sekaligus Pengusaha

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Judul Buku : Cara Brilian Menjadi Karyawan Beromzet Miliaran
Penulis : Masbukhin Pradhana
Halaman : xxi + 225 halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Menjadi karyawan hanya untuk mendapatkan gaji rutin dan pengetahuan manajerial perusahaan. Tetapi menjadi pengusaha, gaji yang diperoleh bisa lebih dari mencukupi. Bahkan mendatangkan omzet di luar dugaan.

Syaratnya, jangan pernah menunda untuk berbisnis meskipun status Anda adalah karyawan. Berbisnis bisa dimulai sambil Anda tetap bekerja sebagai karyawan. Justru dalam kondisi seperti itu, gaji Anda sebagai karyawan bisa dijadikan modal usaha dan memperbesar usaha. Tidak percaya, simak pengalaman Masbukhin Pradhana. (Penulis)

Sinopsis :
Saat ini bekerja di satu bidang sangat sulit mengharapkan pendapatan lebih. Apalagi dalam situasi saat ini, memaksa seseorang harus bekerja lebih keras lagi bahkan harus merangkap pekerjaan.

Nah, inilah yang dilakukan penulis dimana saat dirinya menjadi karyawan berupaya merintis usaha kecil-kecilan. Hasilnya, omzet yang diperoleh saat ini mencapai Rp 5 milyaran dalam kurun waktu 5 tahun berbisnis.

Menurut penulis, tidak ada alasan menunda untuk mulai berbisnis dan dalam kondisi apapun. Janganlah membayangkan bisnis itu susah sekali. Dalam buku ini, penulis membagi banyak pengalaman mulai dari usaha kecil-kecilan, menambah dan mencari ilmu entrepreneurship dari orang-orang yang sukses.

Buku ini dibagi dalam tiga bagian yakni Bagian I : Cuci Otak, Bagian II : Inspirasi dan Bagian III : Memulai dan Membesarkan Bisnis. Dalam halaman 137, penulis membeberkan pengalaman berharganya saat merintis usaha. Bahkan gajinya tersedot habis sebagai modal usaha yang kenyataannya belum mendatangkan kesuksesan.

Namun berkat keuletan dan kecermatannya belajar tentang sistem manajemen perusahaan dimana dia bekerja serta ketekunan membangun bisnis, akhirnya berbuah kesuksesan. Memang kesuksesan yang diraih penulis tidaklah singkat tapi mengikuti kuadran posisi yang diinginkan seseorang sesuai teori yang ada.

Deskripsi :
Buku inspirasi sekaligus motivasi bagi seseorang untuk mengubah jalan hidupnya memang saat ini cukup banyak. Tapi inspirasi yang berasal dari pengalaman seseorang merupakan contoh nyata yang langsung bisa diaplikasikan bagi pembacanya.

Bagi Anda yang saat ini berprofesi sebagai karyawan dimana pun Anda bekerja, sebaiknya memiliki buku yang ditulis karyawan perusahaan otomotif. Pasalnya, jika Anda konsisten mengikuti aturan yang tepat dan langkah yang pas seperti dilakukan penulis, mudah-mudahan kesuksesan penulis akan menular pada diri Anda.

Anda tidak lagi sekadar mengandalkan gaji rutin dari perusahaan, tapi Anda akan mendapatkan gaji tambahan yang lebih besar. Dan pada akhirnya, Anda akan siap memutuskan tetap jadi karyawan sambil berbisnis atau menjadi pemilik usaha tanpa bekerja di perusahaan lama.

Bagikan
Berita Terkait

Cinta Dunia Akhirat

Misteri Tangan Kanan

Tubuh Gemuk Tapi Ramping

Pasang Surut Bisnis Sampoerna

The Secret


..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs