Jumat, 17 Mei 2024

Menuju Kesuksesan dengan Virus

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Judul Buku : Virus Anti Gagal, Inspirasi Bisnis Ala Londen
Penulis : I Nyoman Londen, Dodi Mawardi
Halaman : xxxi + 120 halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Cara-cara berpikir yang sering kali merasa kalah sebelum bertanding selalu melihat sesuatu dari sisi negatifnya dulu. Atau selalu melihat bahwa rumput tetangga lebih hijau daripada rumput kita. Hal ini membuat kita tidak melakukan sesuatu sama sekali, sehingga kondisi keuangan kita juga rasanya tidak maju-maju.

Buku ini berusaha mengubah bagaimana kita berpikir. I Nyoman Londen dan Dodi Mawardi sebagai penulis buku, misalnya, setiap kali menyampaikan poin-poinnya selalu menyertakan contoh-contoh yang memang terjadi. Contoh-contoh tersebut membuat pembacanya merasa bahwa apa yang diceritakan di buku ini kurang lebih tidak jauh dari apa yang dirasakan. (Safir Senduk)

Sinopsis :
Buku kedua Londen ini memang berbeda dengan buku pertamanya yang ditulis Baban Sarbana, Siapa Berani Menjadi Pengusaha – Modal Kecil Untung Besar. Dalam buku pertama, Londen menggugah semua orang agar berani jadi pengusaha. Karena hanya dengan menjadi pengusaha, seseorang akan cepat dan mandiri.

Semakin banyak pengusaha maka akan semakin baik sehingga lapangan kerja juga semakin luas. Di buku kedua ini, Londen memaparkan 12 virus yang dimulai dari Virus Induk Anti Gagal, yang membawanya kepada kesuksesan mengembangkan 400 gerai Edola Burger dalam waktu 1 tahun.

Virus-virus itu, antara lain, virus provokator, kolaborasi, kebanggaan, sampai virus Pamungkas Anti Gagal yang disebut Londen dengan kiasan berbisnis dengan hati. Dalam virus ini, Londen memperkenalkan konsep “Sagikur” sebagai dasar seorang pengusaha menjalankan bisnisnya. Berbisnis bukan hanya kemampuan fisik dan mental, tetapi terkait erat dengan hati nurani setiap manusia. Hal-hal tersebut adalah kesabaran, kegigihan dan bersyukur.

Londen juga memberikan vitamin buat para pengusaha dengan “Pilkawat” yakni pikiran yang lurus, perkataan yang benar dan perbuatan yang mulia. Dengan menggabungkan “Sagikur” dan “Pilkawat”, serta dilaksanakan totalitas dan keikhlasan, kesuksesan akan menyertai pengusaha (hal 100).

Deskripsi :
Buku Virus Anti Gagal hendaknya dibaca bagi calon pengusaha yang masih ragu-ragu menjalankan bisnis. Bagi mereka yang sudah berbisnis, buku ini akan menambah wawasan sehingga bisnis yang dijalankan akan lebih maju.

Londen menulis buku ini juga ditujukan bagi generasi muda. Karena buku ini banyak memberikan pengalaman riil sehingga generasi muda yang akan masuk ke dunia kerja, lebih mampu mempersiapkan diri. Dan terakhir, buku ini cocok bagi siapa saja yang selalu berpikir positif dan optimis dalam menjalani kehidupan di tengah persaingan.

Bagikan
Berita Terkait

Cinta Dunia Akhirat

Misteri Tangan Kanan

Tubuh Gemuk Tapi Ramping

Pasang Surut Bisnis Sampoerna

The Secret


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs