Jumat, 19 April 2024

Capres Harus Konsisten Tunjukkan Gaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Agus Kristinanto, Sosiolog Universitas Negeri Surabaya menilai pemilih pada pemilihan presiden (Pilpres) kali ini sudah lebih jeli dan tak bisa dibohongi hanya dari pencitraan yang diterapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Pemilih sudah terpola, mereka melihat visi calon pemimpinnya. Pencitraan kini sudah tak mempan untuk pemilih,” kata Kristinanto, Selasa (3/6/2014). Dengan bertindak apa adanya, tanpa kepura-puraan tentu akan lebih mengena dihati pemilih.

Pemilih saat ini tidak lagi melihat apa yang dicitrakan, melainkan lebih pada bagaimana konsistensi dia dalam menjalankan programnya.

Hal yang sama diungkapkan Bagong Suyanto, Sosiolog Unair. Menurut dia, gaya merakyat dari capres sebenarnya juga sudah tidak efektif karena konsistensinya juga diragukan.

“Yang penting sebenarnya konsistensi. Kalau konsisten ya ndak masalah karena pemilih kini akan terus mengamati,” kata dia.

Masyarakat melihat, apa yang dilakukan secara demonstratif di hadapan media, kini tak akan lagi mengena jika tak dibarengi dengan visi dan misi yang jelas. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs