Jumat, 3 Mei 2024

Nyoblos Pertama, Penasaran Sensasinya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Efridina mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya mengaku ingin tahu bagaimana pelaksanaan pencoblosan pada Pemilu 2014 mendatang yang merupakan saat pertama baginya mengikuti pesta demokrasi.

“Pingin tahu seperti apa rasanya. Pemilu nanti itu pertama buat saya untuk ikut memberikan hak suara. Makanya saya pasti ikut mencoblos. Katanya tidak boleh golput?” ujar Efridina saat ditemui suarasurabaya.net.

Menurut Efridina, memberikan suara dalam Pemilu kali ini, tidak ubahnya dengan keikutsertaan menentukan bangsa ini pada lima tahun ke depan. “Yang pasti saya memang ingin ikut nyoblos,” tegas Efridina.

Sementara itu, bagi Cecilia Gunawan mahasiswi asal Kediri, yang menempuh kuliahnya di Surabaya juga mengatakan bahwa Pemilu 2014 ini adalah Pemilu pertama baginya dan memastikan diri ikut nyoblos di Surabaya.

“Kalau boleh nyoblos di Surabaya, saya pilih nyoblos di Surabaya saja. Ini pertama kalinya saya nyoblos. Katanya teman-teman kalau ikut memberi suara itu bentuk kepedulian pada negeri ini juga. Makanya saya pasti nyoblos!” ujar Cecilia mahasiswi Fakultas Ekonomi, Jumat (7/3/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs