Jumat, 21 Januari 2022

Pancaroba, Satwa KBS Tambah Asupan Vitamin dan Rutin Bersihkan Kandang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kebun Binatang Surabaya (KBS) tampak depan. Foto: Dok/Abidin suarasurabaya.net

Menjaga kondisi satwa di KBS agar tetap sehat di masa pergantian musim panas ke musim hujan, selain menjaga kebersihan kandang juga menambah asupan vitamin.

Agus Supangkat Humas PDTS KBS menyampaikan, bahwa selain tetap menjaga kebersihan kandang dengan rutin melakukan pembersihan, pihaknya juga menambah asupan vitamin bagi satwa.

“Menjaga kebersihan kandang rutin dilaksanakan dengan jadwal ketat, di masa pancaroba ini. Karena beberapa jenis satwa kandangnya memang harus selalu bersih. Tidak boleh tidak. Dan yang juga penting adalah menjaga kesehatan satwa,” terang Agus, Kamis (26/11/2020).

Asupan vitamin juga diberikan pada satwa untuk menjaga stamina dan kesehatan satwa di cuaca yang cepat berubah seperti belakangan ini. Asupan vitamin disesuaikan dengan jenis masing-masing satwa.

“Selain makanan sehat, tambahan vitamin juga dibutuhkan. Karena itu pada pancaroba seperti sekarang, asupan vitamin itu penting buat satwa,” kata Agus.

Sementara itu, lanjut Agus, sampai saat ini, meskipun masih di masa pandemi Covid-19, belum ada laporan adanya satwa koleksi Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS yang mengalami gangguan.

“Alhamdulillah, sampai hari ini kami tidak menerima laporan adanya satwa yang sakit. Kondisi satwa dalam keadaan baik dan sehat seluruhnya,” pungkasnya. (tok/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Jumat, 21 Januari 2022
32o
Kurs