Jumat, 3 Desember 2021

Khofifah Apresiasi Gerak Cepat TKSK yang Jarang Terpublikasi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Rayakan Ultah ke-12 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK) dirayakan dengan pemotongan tumpeng bersama Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur, di Gedung Grahadi, Jumat(22/10/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) berulang tahun ke-12. Momen istimewa ini dirayakan dengan pemotongan tumpeng di Gedung Negara Grahadi, Jumat (22/10/2021).

Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur menghadiri kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan, TKSK berkontribusi luar biasa, tetapi seringkali  mendem njero.

“Jadi mendem njero itu, mungkin mau jadi jariyah jadi tidak untuk di-publish, tapi saya berharap, kerelawanan tim TKSK akan menjadi referensi bagi solidaritas sosial,  kohesivitas sosial, perlindungan sosial, dan seterusnya. Semoga ini menjadi amal jariyah panjenengan semua,” katanya.

Khofifah pun berharap, soliditas dan solidaritas tetap akan tersambung. Ia juga memberikan apresiasi kepada TKSK yang selalu gercep (gerak cepat).

“TKSK memang selalu gerak cepat. Terima kasih semuanya, seringkali saya mendapat berita informasi dari sangat banyak sosial media dan saya teruskan ke Pak Alwi, Kepala Dinas Sosial, juga teman-teman TKSK memberikan percepatan pelayanan luar biasa,” ujarnya.

Alwi Kepala Dinsos Jatim merasa terbantu oleh teman-teman TKSK  Jawa Timur.

“Kami sungguh dibantu teman-teman TKSK, sehingga manakala ada masalah-masalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), baik melalui media sosial atau informasi lainnya, dalam hitungan satu  dua jam sudah ada respons dari TKSK,” kata Alwi.

Dia juga menambahkan, jika gerak TKSK sekarang lebih gesit dan lincah dengan adanya bantuan unit motor operasional.

“Teman-teman TKSK sangat membantu tugas-tugas kami dan untuk itu kami sampaikan terima kasih atas upaya optimalisasi tugas yang dibantu teman-teman semua,” ujar Alwi.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
29o
Kurs