Minggu, 5 Mei 2024

Pemkot Surabaya Terima 500 Peti Jenazah dan 1.340 Bantal

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Bantuan dari PT Integra Group dan Informa diterima langsung oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya, Senin (9/8/2021). Foto : Humas Pemkot Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima bantuan dari berbagai perusahaan. Kali ini, bantuan itu berasal dari PT  Integra Group berupa 500 peti  jenazah dan 100 bed  pasien. Selain itu, bantuan itu juga datang dari Informa sebanyak 1.340 bantal, 2.200 tisue antiseptik, dan 420 liter hand sanitizer. Bantuan itu diterima langsung oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya, Senin (9/8/2021).

Pada kesempatan itu, Wali Kota  mengatakan atas nama Pemkot Surabaya dan warga Surabaya, ia menyampaikan terimakasih banyak kepada berbagai pihak yang telah membantu pemkot dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan ini akan semakin menambah semangat dan keyakinan pemkot dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena adanya kegotong-royongan dari warga Surabaya. Sebab, pemutusan mata rantai Covid-19 itu harus dilakukan dengan gotong-royong dan kebersamaan warga.

“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih kepada PT Integra Group dan Informa. Beliau selalu hadir untuk kepentingan warga Surabaya dengan satu tujuan, yaitu kita ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 supaya perekonomian Surabaya kembali berjalan,” tegasnya.

Eri juga menjelaskan bahwa bed yang baru dibantu itu akan langsung didistribusikan ke beberapa tempat, baik di Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) atau pun di Rumah Sakit Darurat GOR Indoor Komplek Gelora Bung Tomo (GBT), atau pun di rumah sehat yang ada di setiap kelurahan di Surabaya. Yang pasti, lanjut dia, bantuan  ini akan sangat bermanfaat bagi warga Kota Surabaya.

Sementara itu, Halim Rusli  CEO PT Integra Grupmengatakan bantuan ini sebagai wujud kepeduliannya kepada warga Surabaya dan dukungan nyata bagi Wali Kota bersama jajaran Pemkot Surabaya. Makanya, ia pun memberikan sebisanya dengan menyumbangkan peti jenazah dan ranjang pasien. “Kami sebagai warga yang cinta Surabaya, ini wujud dukungan kami kepada Pak Wali Kota dan Pemkot Surabaya,” kata Halim Rusli.

Joni, Area Manajer Informa Surabaya mengucapkan terimakasih banyak kepada Wali Kota Eri dan jajaran Pemkot Surabaya yang telah bersedia menerima donasinya itu. Ia memastikan akan terus kontinyu memberikan dukungan berbagai program pemkot dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Dari operasional kami juga sangat mendukung pemerintah. Keseharian kami juga menggunakan prokes yang ketat,” kata dia.(man/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs