Rabu, 6 Juli 2022

Imigrasi Tegaskan Tidak Ada Permasalahan Paspor Jemaah Haji 2022

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim usai melantik panitia penyelenggara Haji 2022, Rabu (25/5/2022). Foto : Kemekumham Jatim

Zaeroji Kepala Kantor Wilayah (Kakannwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kemenkumham Jatim) berkomitmen memberikan pelayanan prima dalam penyelenggaraan ibadah haji Embarkasi/ Debarkasi Surabaya Tahun 2022.

“Tentunya kami berkomitmen memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik buat masyarakat. Untuk penerbitan paspor, Alhamdulillah sudah tidak ada masalah,” ujarnya usai dilantik sebagai Wakil Ketua II Panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH), Rabu (25/5/2022) malam, di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Zaeroji, ada tantangan tersendiri buat pihaknya selaku panitia penyelenggara haji pada musim haji tahun ini. Karena, ini jadi yang perdana sesudah dua tahun tidak ada penyelenggaraan ibadah haji akibat pandemi Covid-19.

Maka dari itu, pihaknya siap mengerahkan petugas-petugas untuk memberikan pelayanan kepada terbaik buat para calon jemaah haji.

Terkait teknis di lapangan, selama persiapan keberangkatan sampai kedatangan jemaah, pihaknya berkolaborasi dengan stakeholder yang ada.

“Kami harap semuanya lancar, supaya jemaah haji bisa fokus ibadah, dan pulang menjadi haji yang mabrur,” harap Zaeroji.

Sekadar informasi, selain Zaeroji, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur juga melantik Hendro Tri Prasetyo Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jatim sebagai Kepala Bidang Imigrasi.(man/bil/rid)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
31o
Kurs