Rabu, 29 Mei 2024

30 Ribu Lebih Masyarakat Padati Terminal Purabaya dalam Arus Balik Gelombang Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Penumpang baru saja turun dari bus dalam arus balik gelombang pertama di Terminal Purabaya Bungurasih, Minggu (14/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lebih dari 30 ribu masyarakat memadati Terminal Purabaya Bungurasih pada hari pertama puncak arus balik gelombang pertama, Minggu (14/4/2024).

Januar Putra Milenia tim Informasi Teknologi dan Humas Terminal Purabaya mengatakan, jumlah tersebut merupakan hasil rekap data produksi Terminal Purabaya dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, sehingga masih sangat mungkin untuk bertambah lagi.

“Untuk perkembangan arus balik gelombang pertama pada hari pertama ini terpantau cukup ramai, tapi belum membeludak,” katanya saat ditemui suarasurabaya.net di Kantor Terminal Purabaya.

Jumlah keramaian tersebut, kata dia, sama dengan rata-rata kepadatan Terminal Purabaya saat berada di puncak arus mudik Lebaran.

“Tapi masih ada potensi naik hingga jam 8 malam nanti. Ada potensi lonjakan penumpang,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi jika penumpang bertambah banyak. Seperti, memaksimalkan posko-posko khusus untuk memantau situasi.

Sama seperti saat puncak arus mudik, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari Polresta Sidoarjo, Polsek Waru, Koramil, Babinsa, Pemadam Kebakaran (Damkar), hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memastikan keamanan.

Selain itu, juga telah menyiapkan petugas yang berjaga selama 24 jam di semua titik pos yang ada di Terminal Purabaya dalam periode arus balik lebaran.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan kru bus untuk menambah sekitar 200-300 unit armada bus, sama sepert di arus mudik sebelumnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar memastikan kesiapan secara menyeluruh untuk perjalanan arus balik.

“Jika ada yang mengalami kendala atau kesulitan, bisa menanyakan kepada petugas berserag. Dan himbauan kepada penumpang, agar selalu berhati-hati. Kita juga ada pengawasan CCTV 24 jam, kita selalu lakukan,” tutupnya. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs