Senin, 6 Mei 2024

Muhammadiyah Surabaya Akan Adakan Salat Idulfitri di 98 Titik Lokasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tarawih perdana di Masjid Jenderal Sudirman Surabaya dalam Ramadan 1445 Hijriyah, Minggu (10/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idulfitri jatuh pada hari Rabu (10/4/2024) besok.

Sehubungan dengan hal tersebut, M. Ridlwan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya menyatakan, Muhammadiyah Surabaya akan menyelenggarakan salat Idulfitri di 98 titik lokasi.

“Pimpinan daerah berkoordinasi dengan pimpinan cabang se-Kota Surabaya, menyiapkan 98 tempat salat Idulfitri yang sebagian besar kalau Muhammadiyah tempatnya di halaman, di lapangan, atau di jalan,” katanya kepada suarasurabaya.net pada Selasa (9/4/2024).

Berikut daftar 98 titik lokasi salat Idulfitri Muhammadiyah Surabaya berserta imam dan khatib.

Tempat-tempat untuk salat Idulfitri tersebut, kata dia, rata-rata sama dengan tahun lalu. Dan pihaknya akan kembali memastikan kesiapan untuk salat id, sebelumnya dilaksanakan besok.

“Agar besok itu sudah tidak ada kendala untuk persiapan dan menyambut salat id,” ujarnya.

Ia mengatakan, di setiap titik lokasi salat Idulfitri nanti, estimasi akan ada jemaah sekitar 200 hingga 500-an. Sedangkan di tempat yang luas, seperti di area sekitar Tugu Pahlawan Surabaya dan sekitar Gelora 10 Nopember Tambaksari, diperkirakan bisa mencapai 1.000 lebih jemaah yang akan melangsungkan salat Idulfitri.

“Untuk takmir kami juga sudah berpesan, agar di mana pun, baik yang di lapangan maupun di jalan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah,” ucapnya.(ris/azw/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs