Sabtu, 27 April 2024

Kalah di Laga Perdana, Persebaya Buktikan Unggul 2-0 Lawan Persita

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Rizky Ridho merayakan gol kedua Persebaya saat melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Senin (1/8/2022) malam. Foto: Persebaya

Usai kalah pada laga perdana Liga1 lawan Persikabo, Persebaya buktikan kemenangan melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Senin (1/8/2022) malam. Skor 2-0 dicetak di menit tengah babak pertama dan menit awal babak kedua.

Kick off berlangsung sesuai jadwal, pukul 20.30 WIB. Persebaya langsung tampil menyerang. Pada menit kelima, Persebaya Surabaya sudah membahayakan melalui sepakan keras Hugo Vidal. Sebaliknya, Persita juga memiliki peluang dari kaki Fergonzi.

Pada menit 23, serangan Persebaya membuahkan hasil. Sho Yamamoto pemain asing asal Jepang langsung mencetak gol pertama 1-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan datar dari Silvio Junior.

Usai unggul, Persebaya terus menyerang. Sejumlah peluang diciptakan mulai dari Silvio Junior, Supriadi, Hugo Vidal, dan Brylian Aldama. Meski peluang itu gagal menambah skor untuk Persebaya.

Sho Yamamoto dan Higor Vidal merayakan gol pertama Persebaya. Foto: Persebaya

Sementara Persita harus bermain dengan 10 pemain pada babak pertama, usai Agustin diganjar kartu merah oleh wasit.

Babak kedua, Persebaya langsung melakukan pergantian pemain di menit ke-46. Risky Dwiyan masuk gantikan Brylian Aldama. Lalu menit ke-64 Ahmad Nufiandani menggantikan Supriadi.

Di antara pergantian pemain, Rizky Ridho sang Kapten Persebaya mencetak gol tambahan untuk Bajol Ijo menjadi 2-0 di menit ke-55.

Sampai pertandingan berakhir menit 90, Persita tidak mampu mengkonversi peluang menjadi gol di kandang lawan.

“Anak-anak cukup bagus mainnya. Semoga jadi modal pertandingan ke depan,” kata Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya saat konferensi pers usai pertandingan, Senin (1/8/2022) malam.

Begitu juga dengan Rizky Ridho yang mampu menciptakan gol usai ditunjuk jadi kapten menggantikan Alwi Slamat yang tengah cedera.

“Kemenangan ini penting bagi pemain. Karena ini modal bagi pemain untuk pertandingan berikutnya,” timpal Ridho. (lta/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs