Jumat, 29 Maret 2024

El-Clasico akan Terulang Kembali di Semifinal Copa del Rey

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Karim Benzema, pemain Real Madird (kiri) dan Lewandowski, pemain Barcelona (kanan). Foto: BT sport

El-Clasico akan kembali terulang di semifinal Copa del Rey, Real Madrid dipastikan akan bertemu dengan Barcelona, sementara Athletic Bilbao harus menghadapi Osasuna di partai semifinal lainnya.

Undian semifinal Copa del Rey dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) pada Senin (30/1/2023) malam WIB. Pertandingan semifinal akan dimainkan dalam dua leg.

Barcelona dan Real Madrid sudah saling bertemu dua kali musim ini, Terakhir mereka bertanding, Barcelona menang dengan skor akhir 3-1 di final Piala Super Spanyol dua pekan lalu.

Melansir dari Antara, pertandingan leg pertama El-Clasico akan digelar di Santiago Bernabeu pada 1 Maret dan leg kedua dijadwalkan pada 4 atau 5 April 2023 di markas Barcelona, Camp Nou.

Jadwal semifinal antara Real Madrid dan Barcelona harus disesuaikan karena Madrid mengikuti Piala Dunia Antarklub yang dimulai pada 4 Februari 2023.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah berhasil mengumpulkan 47 poin seusai menang 1-0 atas Girona pada Sabtu (28/1/2023). Sedangkan Real Madrid berada di peringkat kedua, tertinggal lima poin oleh rival abadi mereka.(ant/abd/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs