Minggu, 5 Mei 2024

Persiapkan Musim Depan, Aji Santoso Utamakan Kualitas Pemain Merata

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat berada dalam Post Match Press Conference di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Rabu (5/4/2023) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, dirinya bersama manajemen sudah mulai menyiapkan komposisi pemain untuk musim depan.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga berjanji, musim depan akan berusaha membawa Persebaya tampil lebih bagus dibanding musim sekarang.

“Karena saya sudah sampaikan, bahwa untuk pemain, saya bersama manajemen selalu berkomunikasi, manajemen juga sudah mem-back up saya, posisi pemain sudah 80 sampai 90 persen sudah selesai,” ucapnya saat berada di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Rabu (5/4/2023) malam.

Begitu juga dengan kriteria pemain, ia menegaskan, untuk musim depan dirinya akan memilih pemain yang kualitasnya merata antara pemain inti maupun cadangan.

“Musim depan saya sepertinya akan memilih antara pemain starting eleven dan pemain penggantinya harus memiliki kemampuan yang merata. Jadi siapapun yang dipasang, mereka tidak masalah,” ucapnya.

Karena menurutnya, saat ini materi pemain yang dimiliki Persebaya masih belum merata. Hal itu terlihat saat tim berjuluk Bajul Ijo itu kalah atas Persija Jakarta di pertandingan pekan ke-32 tadi malam, Rabu (5/4/2023).

“Tetapi saya mengapresiasi pemain, tidak perlu menundukkan kepala, karena pemain-pemain dengan komposisi darurat masih tampil cukup bagus, tampil spartan, semua pemain mengeluarkan segala kemampuan, pemain sudah berjuang secara maksimal,” ucapnya.

Sebagai diketahui, persiapan untuk musim depan yang dilakukan oleh Persebaya salah satunya juga dengan melakukan perpanjangan kontrak pemain yang tampil bagus.

Dan hal itu sudah dilakukan oleh Persebaya sejak beberapa bulan lalu untuk mengamankan pemain yang akan diproyeksikan untuk kompetisi musim 2023/2024.(ris/dfn/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs