Jumat, 29 Maret 2024

Kemungkinan Gerindra Masuk Koalisi Tergantung Konsep yang Ditawarkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Joko Widodo Presiden (kiri) berjabat tangan dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra saat hadir pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). Foto: Antara

Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra mengatakan apakah partainya akan masuk koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, tergantung dari konsep yang sudah ditawarkan kepada Jokowi.

“Kami sudah menyampaikan konsep-konsep untuk ditawarkan, kalau diterima maka kami akan masuk koalisi dengan senang hati untuk membantu pemerintah, membangun bangsa dan negara ke depan,” kata Dasco di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Konsep-konsep tersebut antara lain kemandirian dan ketahanan pangan serta energi.

Dasco mengatakan apabila konsep-konsep itu tidak diterima, Gerindra inginnya ada satu atau dua konsep bisa dikerjakan untuk membantu membangun bangsa, membantu pemerintah.

Namun menurut dia, kalau konsep Gerindra tidak ada yang diterima, maka Gerindra akan membantu pemerintah tanpa masuk ke pemerintahan.

“Kita akan bantu di parlemen dengan legislasi yang kuat, pengawasan yang kuat, dan penganggaran yang kuat,” ujarnya.

Dasco mengatakan apakah Gerindra masuk dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf atau tidak, akan terus membangun komunikasi dengan Megawati Soekarnoputri dan PDIP pun partai-partai lain.

Hal itu menurut dia karena setelah kontestasi pilpres semuanya harus segera bersama-sama untuk kembali bersatu membangun bangsa dan negara.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs