Jumat, 10 Mei 2024

Sederet Kiai Khos yang Dukung Prabowo-Gibran dalam Acara Selawat di Jatim Expo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran waktu kegiatan Selawat di Jatim International Expo Surabaya, Jumat (9/2/2024) kemarin. Foto: Dokumen TKD Jatim Khofifah Indar Parawansa Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran waktu kegiatan Selawat di Jatim International Expo Surabaya, Jumat (9/2/2024) kemarin. Foto: Dokumen TKD Jatim

Sederet dukungan datang dari para kiai khos kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon nomor urut 2 dalam kegiatan Selawat di Jatim International Expo, Surabaya, Jumat (9/2/2024) kemarin.

Salah satunya seperti KH M Anwar Manshur, cucu KH Abd Karim pendiri Ponpes Lirboyo, Kediri. Kemudian KH Fuad Noerhasan, Pengasuh Ponpes Sidogiri, Pasuruan.

Keduanya secara bergiliran memanjatkan doa diamini puluhan ribu massa jemaah solawatan yang hadir di JIEX.

Selain itu juta ada Kiai Anwar Manshur, kemudian KH Fuad Noerhasan, dan KH Anwar Iskandar, Rois Syuriah PBNU, yang juga pendiri Ponpes As Saidiyaj, Kota Kediri ini, membacakan doa khusus.

“Kabulkan Prabowo Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, di Pemilu 2024, dan Bu Khofifah Indar Parawansa, jadi Gubernur dua periode,” ujar Kiai Anwar Mashur.

Dengan kehadiran tokoh kiai khos dan alim di Jawa Timur, ini tentu akan diikuti oleh masyarakat NU yang berprinsip nderek kiai (ikut kiai).

Sementara itu Boedi Prijo Suprayitno Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim, mengalkulasi berdasarkan arah dukungan warga Jatim yang didominasi oleh dua organisasi besar NU dan Muhammadiyah.

Menurut survei Poltracking arah dukungan warga Muhammadiyah ke Paslon 02 adalah 42 persen, sedangkan warga NU sekitar sesuai riset Poltracking per Februari adalah 60,9 persen mendukung Prabowo Gibran.

“Maka suara dukungan Muhammadiyah ke Prabowo Gibran, berdasar total hak pilih Jatim 31 juta, maka pemilih Muhammadiyah yang mendukung paslon 02 adalah 4,3 juta. Ditambah warga NU Jatim 60,9 persen atau berjumlah sekitar 14,616 juta maka potensi dukungan Prabowo Gibran dari NU dan Muhammadiyah di Jatim sebanyak 18,916 juta total perolehan suaranya,” ujar Boedi. (wld/saf)

Berikut daftar Kiai yang mendukung Prabowo-Gibran di Jatim:
– KH. Anwar Mansur Pp Lirboyo Kediri
– KH. Fuad Nur Hasan Pp Sidogiri
– KH. Anwar Iskandar Pp Al Amin Kediri
– KH. Abdul Ghofur Pp. Sunan Drajat Lamongan
– KH. Agus Ubaidillah Faqih Langitan Tuban
– KH. M. Hasan Mutawakkil Alallah Pp Genggong Probolinggo
– KH. Asep Saifuddin Chalim Pp Ammanatul Ummah Mojokerto
– KH. Muchlis Alawy Pp Attaroqqi Tsani Sampang
– KH. Syafiuddin Wahid Sampang
– KH. Abdul Hamid Mannan Pamekasan
– Ibu Nyai Mahfudhoh Wahab Hasbullah PP Tambakberas
– KH. Hasib Wahab Hasbullah Pp Tambakberas
– KH. Fahrur Rozi Pp An-nur I Malang
– KH. Abdul Qodir Pp Al Qodariyah Sumenep
– KH. Nurullah Pp Al Istifadah
– KH. Ghozali Pp Lanbulan Sampang

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
30o
Kurs